SEA Games Singapura 2015

Gantikan Alfin, Ini Kata Vava Mario

Sabtu, 9 Mei 2015 17:39 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Zainal Hasan
© Ginanjar/INDOSPORT
Vava Mario saat ditemui di TD timnas U-23 di Bandung. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Vava Mario saat ditemui di TD timnas U-23 di Bandung.

Pemain bertubuh jangkung ini dipercaya untuk memperkuat Garuda Muda menggantikan Alfin Ismail Tuasalamony yang menderita patah tulang usai mengalami kecelakaan.

Alfin mengalami patah tulang pada kaki bagian kiri setelah ditabrak sebuah mobil di kawasan Kalibata, Jakarta beberapa waktu lalu. Akibatnya, pelatih Aji Santoso menunjuk Vava untuk menggantikan posisi Alfin.

Namun, pemain kelahiran Kediri, 21 April 1993 ini mengaku belum bisa menggantikan peran Alfin. Sebab kualitas bermainnya sendiri sangatlah berbeda.

"Ya, Alhamdulillah bisa dipercaya menggantikan Alfin. Saya rasa, saya belum bisa menggantikan Alfin. Tapi saya akan berusaha dan giat berlatih agar bisa menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih," ujar Vava kepada INDOSPORT, saat ditemui seusai menjalani latihan di Lapangan Football Plus Arena, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Vava yang kini memperkuat Persija Jakarta ini pun tak mempermasalahkan jika harus mengisi posisi bek kanan yang ditempati Alfin.

"Saya bisa main di beberapa posisi. Saya siap saja mau di manapun, mau stoper, bek kanan atau kiri. Kalau di Persija kan saya di bek kiri. Tapi saya tidak masalah mau dimana juga," tuturnya.

Namun, kata Vava, semua keputusan ada di tangan sang pelatih. Dirinya hanya bisa berupaya memperlihatkan kemampuannya agar dapat diboyong menghadapi SEA Games 2015 nanti.

Selama menjalani pemusatan latihan di Bandung, Vava mengaku kondisi fisiknya masih belum stabil. Sebab selama ini dirinya cukup lama beristirahat setelah Liga Domestik di tanah air dihentikan.

Namun, jika melihat per individu pemain, Vava mengaku tidak ada masalah. Sebeb, sebagian besar para pemain yang gabung timnas U-23 saat ini sudah dikenalnya, maklum Vava pernah memperkuat timnas U-19 pada tahun 2009 dan 2011.

"Kalau melihat pemain hampir semua teman lama, jadi sudah tidak ada masalah. Kami tinggal mengompakkan saja, termasuk masalah fisik karena mungkin baru latihan lagi. Tapi saya percaya ke depan kami akan lebih baik lagi dan siap saat main di Singapura nanti," pungkasnya.

1