Piala Dunia Wanita 2015

Tuan Rumah Kanada Sempurna di Laga Pembuka Piala Dunia Wanita 2015

Minggu, 7 Juni 2015 14:36 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Gol Christine lahir dari titik putih setelah sebelumnya sukses mendominasi laga. Adriana Leon dijatuhkan oleh Zhao Rong di area terlarang dan wasit langsung menunjukkan titik putih.

Sebelum laga ini Pelatih Kanada John Herdman mengaku akan kecewa jika gagal meraih hasil maksimal.   Christine yang merupakan  pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah bagi Kanada, memastikan para penonton pulang dengan ceria.

Seperti dilansir Daily Mail, acara pembukaan Piala Dunia Wanita kali ini dihadiri sekitar 53.058 orang sekaligus memecahkan rekor penonton terbanyak dalam sejarah penyelenggaraan acara olahraga di Kanada.

Prestasi Kanada telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir di bawah pelatih kepala John Herdman dan berkat dukungan penuh pemerintah sebelum Piala Dunia. Prestasi terbaik sebelumnya yakni meraih medali perunggu Olimpiade London 2012.

Pada Piala Dunia kalin ini Kanada dan China akan berjibaku bersama Selandia Baru dan Belanda di grup A.

Grup B ada Jerman, Pantai Gading, Norwegia dan Thailand. Grup C diisi oleh Jepang, Swiss, kamerun dan Ekuador.

Amerika Serikat, Australia, Swedia dan Nigeria menghuni grup D. Grup E diisi oleh Brasil, Korea Republic, Spanyol dan Kosta Rika. Dan grup F beranggotakan Prancis, Inggris, Kolombia dan Meksiko.

Berikut sejumlah momen menarik di laga pembuka:

2