Schweinsteiger Disarankan Hijrah ke Man United

Kamis, 18 Juni 2015 03:43 WIB
Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Schweinsteiger memang hanya tampi minim untuk Bavarians musim lalu karena sering dibekap cedera. Peran Schweinsteiger banyak digantikan oleh  Xabi Alonso, Thiago Alcantara dan Javi Martinez

"Saya bisa mengerti bahwa Schweinsteiger bertanya-tanya tentang masa depannya," tulis mantan bintang Bayern dalam kolomnya di harian Jerman SportBild.

"Bastian sendiri telah mengumumkan bahwa ia ingin bermain sepakbola di level tertinggi hingga 2018. Namun dengan taktik di Bayern saat ini, saya pikir ini adalah hal yang mustahil,” lanjut ia.

Menurutnya, peran pemain timnas Jerman tersebut mulai pudar di lini tengah Die Rotten. Padahal dengan pasokan lini tengah yang banyak membantu meracik formasi.

Matthaus mencontohkan lini tengah Juventus yang diisi sejumlah pemain tengah handal. Namun tetap tercipta sinergi antara Andrea Pirlo Paul Pogba dan Arturo Vidal.

"Tapi yang dilakukan Pep Guardiola 12 bulan terakhir memperlihatkan bahwa ia tidak yakin Schweinsteiger lagi. Dia lebih suka Xabi Alonso,” ucap ia.

"Jika Schweinsteiger mendapat tawaran dari klub top Eropa, saya akan menyarankan dia segera mementukan pilihan. Dan jika rumor  Louis van Gaal ingin membawanya ke Manchester United, Schweinsteiger harus mempertimbangkan. Van Gaal akan memberi dia posisi yang menjadi kekuatannya selama ini,” tutup ia. 

15