6 Bintang Piala Eropa U-21 Ini Gagal Sukses di Level Senior

Jumat, 19 Juni 2015 11:38 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Joko Sedayu
© GRAFIS: Muproni/INDOSPORT-INTERNET
 Copyright: © GRAFIS: Muproni/INDOSPORT-INTERNET

Juan Mata, Klaas-Jan Huntelaar, Petr Cech, Andrea Pirlo, dan Luis Figo merupakan beberapa nama yang dapat dikatakan sebagai pemain yang sukses diberi kepercayaan untuk bermain bersama timnas seniornya masing-masing dari level junior.

Mereka mulai menunjukkan bakat fenomenalnya sejak level junior, di mana berhasil meraih penghargaan Golden Player atau pemain terbaik Piala Eropa U-21, bersama negara mereka masing-masing.

Juan Mata sukses membawa Spanyol juara Piala Eropa U-21 pada tahun 2011, dan dia juga turut serta saat timnas senior Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Sedangkan Klaas-Jan Huntelaar telah mencatat hingga saat ini masih menjadi salah satu mesin gol timnas Belanda, dengan catatan 41 gol dari 72 caps.

Adapun Petr Cech, yang saat ini menjabat ban kapten timnas Republik Ceko, serta telah mencatat 114 caps. Sementara Andrea Pirlo menjadi pemain penting Italia saat juara Piala Dunia 2006, dan meski usianya telah 36 tahun dia tetap memperkuat Gli Azzurri.

Dan Luis Figo, yang meraih Golden Player pada tahun 1994, hingga saat ini masih tercatat sebagai pemain paling sering memperkuat timnas Portugal, dengan catatan 127 caps.

Selain mereka, beberapa pemain yang juga meraih Golden Player dapat dikatakan sukses dipercaya di timnas seniornya. Namun, ternyata ada juga yang gagal masuk timnas senior bahkan tidak dipercayai oleh negaranya sendiri. Padahal di level klub mereka tampil sangat menjanjikan.

Siapa sajakah mereka? Berikut ini INDOSPORT akan merangkum 6 pemain yang dinilai gagal atau peformanya meredup di level internasional bersama timnas senior.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%