Ternyata Penggawa Persib Sudah Diputus Kontrak

Rabu, 1 Juli 2015 16:18 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Zainal Hasan
© Ginanjar/INDOSPORT
 Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT

Pihaknya mengaku terpaksa melakukan pemutusan kontrak. Sebab saat ini kondisi persepakbolaan Indonesia semakin meradang lantaran adanya konflik antara PSSI dan Kemenpora. Imbasnya, kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 diberhentikan hingga waktu yang tidak bisa ditentukan.

"Dengan surat yang diberikan PT Liga Indonesia, dimana kompetisi ISL berakhir per 2 Mei. Dan setelah kita rapat internal, akhirnya untuk kompetisi ISL 2015 kita putuskan kontrak tepat di 15 Mei," tegas Risha.

Keputusan tersebut, lanjut Risha memang sudah tertuang dalam klausal kontrak. Sehingga secara otomatis bila kompetisi berakhir, maka kontrak juga berakhir.

"Jadi seandainya kompetisi berakhir, maka keduabelah pihak sepakat untuk mengakhiri kontrak itu, meski di kontrak awal para pemain rata-rata habis kontrak akhir November nanti," jelasnya.‎

Meski sudah diputus kontrak, Risha berharap para penggawanya masih mau berseragam Persib jika kompetisi atau turnamen kembali diadakan.

"Pastinya ada kontrak baru yang akan kita tawarkan. nantinya bisa persatu pertandingan atau tergantung turnamennya. Kalau berlangsung 4 bulan, kita akan kontrak 4 bulan, sampai adanya kejelasan kapan dimulainya ISL 2016," katanya.

Namun, Risha juga tidak bisa berbuat banyak jika suatu saat para pemainnya lebih memilih klub lain ketimbang Persib.

"Kondisi kita sangat sulit. Yang pasti kalau ada turnamen kita akan memberi kabar kepada mereka dengan harapan bisa bergabung lagi dan nanti pasti ada negoisasi kontrak, tergantung bagaimana turnamen yang dijalani," pungkasnya. 

4