Ini Klarifikasi Djohar Mangkir Sidang PSSI

Kamis, 2 Juli 2015 22:14 WIB
Penulis: Binsar Marulitua | Editor: Galih Prasetyo
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Ketua umum PSSI 20111-2015 Djohar Arifin memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan dengan Menpora Imam Nahrawi di Jakarta. Selasa (23/06/2015). Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Ketua umum PSSI 20111-2015 Djohar Arifin memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan dengan Menpora Imam Nahrawi di Jakarta. Selasa (23/06/2015).

Sebelumnya Komite Etika yang bersidang dikantor PSSI menunggu kehadiran beliau untuk memaparkan pembelaan dirinya terhadap penyalahgunaan wewenang untuk menghadap Kewenpora, Imam Nahrawi. Akan tetapi dirinya tak hadir dan beralasan bahwa tak mendapat surat undangan resmi.

"Saya tidak dapat undangan secara fisik dari PSSI" tegasnya dalam konfirmasi telpon kepada rekan rekan wartawan.

Terlebih dari itu dia mempertegas pernyataannya bahwa pengundangan dirinya sangat tidak relevan, karena disaat yang bersamaan Mantan Ketua PSSI periode 2011-2015 ini sudah mengundurkan diri dan tidak memangku wewenang tersebut.

"Saya bukan anggota kehormatan PSSI, saya sudah melampirkan surat pengunduran diri" tambahnya.

Seperti diketahui, Komisi Etika PSSI yang diketui TN. Nurlif masih berharap kehadiran Djohar untuk memberikan penjelasan dan keterangan mengenai pembelaan dirinya. PSSI baru akan mencabut status anggota dewan kehormatan setelah sidang 8 Juli mendatang.