Bulan Puasa, S-Man Bagikan Seribu Takjil

Sabtu, 4 Juli 2015 20:10 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Ribuan takjil yang nantinya dikemas dalam kotak plastik ini, akan dibagikan Minggu sore besok di Taman Polisi, Palembang atau tepatnya di bawah flayover. Sebanyak seribu takjil akan dibagikan S-Man ke masyarakat selama bulan puasa dimulai tepat satu jam sebelum waktu berbuka puasa.

"Kita akan start membagikan takjil ini tepat pukul 17.00 wib," kata Ketua S-Man Eddy Ismail.

Tujuan mereka membagikan takjil ini adalah sebagai bentuk ibadah, serta menolong sesama untuk dapat membuka puasa secara tepat waktu. Tak hanya anggota dari Korwil dari S-Man saja, tapi mereka juga diyakini akan melibatkan anggota suporter Viking (pendukung Persib Bandung) dan Bonek (Pendukung Persebaya Surabaya) yang berada di Palembang. Hal tersebut ditujukan agar dapat menjalin hubungan antar supporter dengan baik dan S-Man tetap eksis meski tidak ada jadwal kompetisi.

"Guna untuk menjalin silaturahmi antar suporter dan khususnya untuk seluruh anggota Sriwijaya Mania, agar tetap eksis walaupun tidak ada pertandingan," katanya.

Eddy juga menambahkan, bahwa aksi membagi takjil bukanlah yang pertama dilakukan S-Man. Hampir setiap tahun, kelompok suporternya selalu membagikan takjil di jalan selama bulan puasa. Tahun inipun sama, S-Man tak mau program tahunan ini terlewatkan.

Hal ini merupakan kegiatan atau amal selama bulan puasa ini tetap berjalan yang dibuat oleh mereka sendiri. S-Man ingin membagikan takjil ini sebagai tradisi. Siapapun Ketua S-Man yang akan menggantikan dirinya, program ini harus terus dilakukan.

7