Southampton Bawa Atletico ke Jalur Hukum Terkait Kontrak Alderweireld

Senin, 6 Juli 2015 19:46 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Toby Alderweireld adalah pemain yang akan dijual oleh Atletico Madrid di bursa transfer 2015. Meskipun begitu, Atletico hati-hati dalam menjualnya.

Klub ibukota Spanyol itu ingin mendapatkan uang yang banyak, yang bisa dipakai mencari bek lain yang lebih hebat dengan harga yang lebih miring. Oleh karena itu, saat Southampton berminat kepada Alderweireld, Atletico memasang harga yang tinggi.

Alderweireld musim lalu bermain sebagai pemain pinjaman di Southampton. Klub pesisir selatan Inggris itu pun yakin bisa mempermanen Alderweireld untuk musim depan.

Namun, secara mengejutkan Atletico Madrid mencapai kesepakatan untuk melepas bek asal Belgia itu ke Tottenham Hotspur dan membatalkan klausul pembelian yang ada dalam kesepakatan.

Soton dikabarkan memiliki klausul peminjaman yang menyatakan bahwa Alderweireld bisa dibeli dengan harga 6,8 juta poundsterling kecuali Atletico membatalkannya dengan membayar 1,5 juta poundsterling, yang hingga saat ini disebut Southampton belum mereka terima. Atas hal tersebut pihak Soton akan membawa masalah itu ke jalur hukum.

Tottenham sendiri dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Atletico untuk memboyong Alderweireld di titik 11,5 juta pound, atau sekitar 240 miliar rupiah. Ketua Spurs, Daniel Levy, dikabarkan sudah berada di Madrid pada akhir pekan untuk bicara dengan Miguel Angel Gil, CEO Atletico.

Di Atletico, Toby Alderweireld cuma menjadi pemain pelengkap. Dia tidak bisa bersaing dengan Jose Maria Jimenez dan Diego Godin. Walaupun Miranda dijual ke Inter Milan, Alderweireld tetap tidak bisa masuk pilihan Diego Simeone.

19