Gabung Madrid, Casilla: Kesempatan Sekali Seumur Hidup

Sabtu, 18 Juli 2015 00:16 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Pemain 28 tahun itu telah menyepakati kontrak lima tahun. Sebelumnya Casilla pernah menjadi bagian dari tim ibu kota tersebut yakni pada kurun waktu tahun 2000 hingga 2007 dengan menjadi bagian dari anggota akademi dan skuad Real Madrid Castilla.

"Ini bagus mendapatkan kesempatan berjuang [untuk jersey nomor 1 Madrid]. Sepakbola tidak mudah bagi saya, tapi saya akan mencoba untuk memanfaatkan kesempatan ini,” ungkapnya pada konferensi pers bersama Presiden Espanyol, Joan Collet.

Ia pun antusias bisa kembali merasakan atmosfer saat menjadi bagian dari Real Madrid saat ia berusia 14 tahun.

" Saya belum berbicara dengan siapa pun, tapi saya bersemangat seperti ketika saya berumur 14 tahun dan bergabung dengan Madrid,”tutur kiper timnas Spanyol ini.

Kepergiannya tentu menyisahkan kenangan yang dalam dengan Espanyol. Ia pun meminta fans klub Catalonia itu untuk memahami keputusan yang telah ia ambil.

"Saya meminta para fans untuk memahami situasi saya karena itu adalah kesempatan unik. Aku akan selalu menjadi bagian dari fans dimanapun mereka berada,” akunya.

Kehadiran Casilla di Madrid tak lepas dari kepergian kiper legendaris Iker Casillas ke FC Porto belum lama ini. Menanggapi hal ini, Casilla mengaku tetap menyanjung Casillas sebagai sosok legenda.

"Dia legenda Madrid dan, bagi saya, kiper terbaik dalam sejarah,” ungkapnya.

Kepergian Casilla tentu membuka ruang bagi kiper muda Pau Lopez untuk berkarir bersama tim utama Espanyol. Casilla sendiri yakin dengan prospek pemain muda tersebut.

"Pau [Lopez] adalah masa depan [Espanyol]. Dia sangat siap untuk bermain dengan skuad Espanyol, dan saya meminta para fans untuk bisa bersamanya entah dalam situasi baik dan buruk,” pintanya.

Selamat bergabung kembali Kiko Casilla!

71