Bursa Transfer

Agen Casillas Prediksi Ronaldo Bakal Tinggalkan Madrid

Senin, 20 Juli 2015 14:27 WIB
Editor: Anton Wishnu Wijiantoro
 Copyright:

Santos Marquez memprediksi Ronaldo bakal meninggalkan Santiago Bernabeu menyusul keputusan mega bintang Madrid itu menjual hak citranya kepada konglomerat asal Singapura, Peter Lim.

Pemain 30 tahun itu menandatangani enam tahun kesepakatan hak citra dengan Mint Media pada 30 Juni lalu. Peter Lim sendiri juga menguasai mayoritas saham klub Spanyol, Valencia.

Ronaldo memang masih terikat kontrak dengan Madrid hingga 2018. Tapi, menyusul kesepakatan dengan Peter Lim, Ronaldo tak sepenuhnya dikuasai oleh Los Blancos.

Kesepakatan tersebut, menurut Marquez, dapat membahayakan Blancos dalam jangka panjang, dan klaim itu mengindikasikan bahwa hubungan Ronaldo dengan Presiden Florentino Perez tak berjalan baik.

“Suatu hari (Perez) harus menjelaskan mengapa Cristiano bekerja untuk perusahaan lain di luar Real Madrid,” kata agen kepada AS. “Bayangkan jika Cristiano menghasilkan 40 juta euro di tempat lain dan memberikannya kepada Peter Lim. Uang bakal masuk ke kas Valencia dan itu menyedihkan.”

“Orang-orang akan bertanya kepada Florentino mengapa Cristiano telah menjual hak citra ke orang lain. Itu tidak normal. Itu menunjukkan bahwa Cristiano berencana untuk meninggalkan Madrid,” tamabahnya.

Hak citra mempunyai peran penting dalam negosiasi perpanjangan kontrak Ronaldo dengan Madrid. Pada 2013 lalu, negosiasi perpanjangan kontrak mantan pemain Manchester United itu dengan Los Blancos berjalan alot. Ronaldo sempat dikabarkan bakal kembali ke Old Trafford.

Akan tetapi, kesepakatan baru akhirnya dicapai kedua belah pihak setelah Ronaldo mendapatkan kembali lebih dari 50 persen hak citranya, yang sebelumnya dikuasai sepenuhnya oleh Madrid.

984