Jika Pensiun, Arsene Wenger Panik?

Kamis, 23 Juli 2015 12:21 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pelatih berpaspor Prancis ini telah membesut The Gunners selama 19 tahun, jumlah waktu yang tentu tidaklah sebentar untuk melatih klub sebesar Arsenal di Liga Primer Inggris.

Selama 19 tahun itu, Wenger memang dapat dikatakan jarang memberikan gelar bergengsi untuk tim yang berbasis di London Utara tersebut.

Kini, ketika ditanya apakah ia akan pensiun, dirinya menjawab telah memikirkannya. Namun, juga membuatnya menjadi panik.

“ya, itu terkadang melintas dalam pikiran saya, tapi tidak lebih dari 5 detik. Karena hal itu, membuat saya sedikit panik,” imbuhnya dilansir dari Mirror.

Tidak hanya itu, ia juga sempat membandingkan antara dirinya dengan mantan rivalnya yang pernah membesut Manchester United, Sir Alex Ferguson.

“Ketika kami bermain di Manchester United pada musim lalu, Sir Alex Ferguson menemui saya setelah pertandingan. Saya berkata kepadanya, ‘ayo, apa anda tidak melewatinya?’ dia menjawab tidak. Dia sudah cukup, dia bisa pergi ke setiap pertandingan, dia memiliki kuda dan saya tidak,” sambungnya.

Besar kemungkinan, maksud dari pelatih berusia 65 tahun ini mengakui keunggulan dari Ferguson ketimbang dirinya.

Ya, saat pensiun dari The Red Devils beberapa tahun lalu, Fergie memang menyisakan skuad yang terbilang sudah cukup matang.

Sedangkan Wenger, ia belum memiliki pemain yang bisa dipercaya untuk meningkatkan The Gunners andai dirinya pensiun nanti.

Kendati demikian, Arsene Wenger berjanji dirinya akan berjuang bersama timnya untuk memanfaatkan kesempatan di Liga Primer Inggris yang ia akui sulit.

“Saya berjanji, kami akan berjuang untuk menang di musim ini, tetapi sulit. Anda tidak bisa menjamin di Liga Primer, tetapi saya katakana, kami masih miliki kesempatan,” tutupnya.

45