10 Pemain Ini Memiliki Kemiripan dengan SuperHero

Selasa, 7 April 2020 09:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Tokoh-tokoh superhero dalam dunia perfilman tentu sudah tidaklah asing lagi untuk didengar. Pada kenyataannya, para jagoan ini tentunya tidak ada dalam dunia nyata.

Semua cerita film yang sering kita tonton itu bukanlah suatu hal yang terjadi dalam dunia ini, melainkan hanya sebuah karangan atau sebuah daya imajinasi seseorang yang dituangkan dalam film sehingga terlihat menjadi nyata.

Namun tahukah kalian? Beberapa tokoh dalam dunia sepak bola yang terlibat dalam kompetisi di Eropa, ternyata ada yang memiliki karakter seperti tokoh superhero tersebut.

Secara fisik, mungkin memang tidak terlihat serupa, tetapi jika dilihat dari karakter atau sikap, ternyata ada beberapa yang memiliki kemiripan yang cukup signifikan.

Penasaran siapa sajaka mereka? Berikut ini INDOSPORT akan menyajikannya sesuai yang dilansir dari FJN.

Pierre-Emerick Aubameyang

© Twitter/@MuipFpl
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: Twitter/@MuipFplStriker klub Liga Inggris, Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Striker enerjik milik klub Liga Inggris, Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang disebutkan memiliki sifat yang sama dengan tokoh superhero Quicksilver. Quicksilver memang diceritakan memiliki kecepatan yang luar biasa untuk memberikan bantuan kepada sesama manusia maupun tokoh superhero lainnya, seperti Wolverine dan Proffesor X. 

Sama seperti Aubameyang yang membantu timnya The Gunners untuk memecah kebuntuan atau membantu saat sedang menyerang.

Pepe

© Sonia Canada/Getty Images
Bek Real Madrid, Pepe gagal bergabung dengan Paris Saint-Germain. Copyright: Sonia Canada/Getty ImagesMantan Bek Real Madrid, Pepe.

Produsen perfilman Marvel pernah meluncurkan film berjudul Fantastic Four terbaru, di mana di dalamnya terdapat empat sosok pahlawan yang memiliki kekuatan yang berbeda. Salah satu dari mereka bernama dijuluki The Things, karena memiliki kekuatan fisik dan bentuk badan yang seperti batu.

Tentu semua telah menyadari jika batu adalah suatu benda yang keras. Oleh karena itu, sosok batu disamakan dengan mantan bek tengah milik Real Madrid, Pepe. Pada masa keemasannya, Pepe turut membantu lini pertahanan Madrid dengan gaya permainannya yang keras dan kuat saat memegang bola.

Jose Mourinho

© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho dalam jumpa pers bersama Tottenham Hotspur Copyright: Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty ImagesJose Mourinho, pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Para penggemar Marvel maupun X-Men tentu mengetahui sosok Mr. Magneto adalah tokoh superhero yang memiliki karakter yang tidak baik alias jahat. 

Namun, sikap jahat yang dimiliki oleh Magneto bukanlah bagian sikap yang disamakan dengan mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid yang kini menangani Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Salah satu sikap yang disamakan dengan Mourinho adalah karakter Magneto yang tahu dengan baik bagaimana cara mendapatkan suatu hal yang ia inginkan.

Hal inilah yang disamakan dengan pelatih asal Portugal itu, dimana dirinya tahu bagaimana cara meraih kemenangan atau mendatangkan pemain. Meski cukup banyak yang tidak menyukai gaya keduanya, tetapi tidak sedikit juga yang mengakui keunggulan mereka.

Zlatan Ibrahimoivc

© Twitter/@_owurakuampofo
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic. Copyright: Twitter/@_owurakuampofoStriker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Bagi para pecinta setia sepak bola, tentu tidak asing dengan pernyataan Zlatan Ibrahimovic yang pernah mengungkapkan, “Di mana saya membela sebuah tim, maka tim tersebut pasti akan menjadi juara,”. Ungkapan ini tentu terlihat jelas sangat menyombongkan dirinya.

Hal ini membuatnya disamakan dengan karakter superhero Ironman. Ya, sosok Ironman memang terkenal dengan sikap arogannya. Namun, baik Ibra maupun Ironman sama-sama dapat membuktikan ungakapannya menjadi kenyataan.

Ibra memang pernah membawa sejumlah tim yang ia bela seperti, Juventus, Inter, AC Milan, dan masih banyak lagi menjadi juara di masa keemasannya, sedangkan Ironman pernah membawa rekan-rekannya yang tergabung dalam tim Avengers berhasil mengalahkan penjahat sesuai dengan taktik yang ia berikan. Sebelumnya juga ia pernah mengatakan, taktiknya selalu berhasil dan tidak pernah gagal.

 Bastian Schweinsteiger

© Chris Sweda/Chicago Tribune/TNS via Getty Images
Gelandang Chicago Fire, Bastian Schweinsteiger. Copyright: Chris Sweda/Chicago Tribune/TNS via Getty ImagesMantan Gelandang Chicago Fire, Bastian Schweinsteiger.

Mantan Gelandang Bayern Munchen dan Manchester United, Bastian Scweinsteiger dinyatakan memiliki kemiripan dengan tokoh X-Men, yakni Proffesor X. Hal ini disebabkan karena, keduanya memiliki sikap yang sama-sama tenang namun dapat mengendalikan atau memimpin banyak orang sekitarnya, baik rekan setim maupun lawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%