Liga Primer Inggris

Legenda Nigeria Beri Wejangan kepada Arsenal

Selasa, 25 Agustus 2015 03:41 WIB
Editor: Anton Wishnu Wijiantoro
 Copyright:

Kanu memberi masukan kepada skuad Arsenal saat ini agar bisa keluar sebagai juara. Pemain Arsenal, menurut Kanu, harus memiliki jiwa kepemimpinan yang mampu saling mendukung satu sama lain.

“Ini semua harus dilakukan dengan keyakinan dan hati para pemain. Ketika saya bermain di sana, kami memiliki banyak pemimpin, kapten.Setiap pemain adalah kapten,” kata Kanu kepada BBC Sport.

Kanu sukses memenangi dua gelar Liga Primer bersama The Gunners pada musim 2001/02 dan 2003/04. Namun, sejak musim 2013/14 Arsenal gagal menjadi yang terbaik di kompetisi sepakbola tertinggi negeri Ratu Elizabeth itu.

“Arsenal adalah klub besar, mengakhiri musim tanpa trofi itu sangat mengecewakan. Jika mereka bergerak ke jalur yang benar, mereka akan memenangkan liga,” ujar pemain legendaris timnas Nigeria itu.

Pada musim lalu, Arsenal hanya mampu finis di urutan ketiga. Arsenal terpaut 12 poin dari sang juara Chelsea. Di musim ini, Arsenal kembali menjadi pesaing serius dalam perburuan gelar bersama empat tim besar lainnya, Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool.

4