Leonardo Anggap Neymar Tidak Pantas Pimpin Brasil

Jumat, 4 September 2015 19:58 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Legenda Brasil, Leonardo tak segan mengakui jika Neymar adalah salah satu pemain hebat. Akan tetapi Leonardo masih menganggap jika sikap Neymar belum mampu untuk memimpin rekan-rekan lainnya di timnas.

"Neymar adalah pemain hebat, tapi ia tidak memiliki kedewasaan untuk memimpin Brasil dan membawa tim dengan tangannya. Saya memberinya banyak kritik saat ia bermain di Brasil," ujar Leonardo.

Sejak didapuk menjadi kapten tim oleh pelatih, Carlos Dunga, pemain 23 tahun ini justru membuat ulah saat membela Brasil di Copa America 2015. Neymar harus diusir wasit di laga kedua fase grup saat menghadapi Kolombia.

"Dia mengambil bola dan hanya ingin menggiring bola dan membuat perbedaan. Hari ini, ia mampu bermain tanpa bola. Saya tidak berpikir ia akan bisa melakukannya, itu adalah sebuah pertanyaan untuk mentalitas," Leonardo melanjutkan.

"Sebelumnya, ia tidak mengambil tendangan bebas. Sekarang, ia adalah ancaman besar dari tendangan bebas. Ada banyak hal yang bisa diperbaiki pemain hebat," ucapnya.

8