Piala Kemerdekaan 2015

Persinga - PSMS Yakin Menangi Piala Kemerdekaan

Minggu, 13 September 2015 15:24 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Final Piala Kemerdekaan antara Persinga Ngawi dan PSMS Medan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu malam. Kedua tim pun sama-sama yakin akan tampil sebagai juara di ajang tersebut.

"Kami optimistis dan yakin bisa menang di final. Kami mohon doa restunya," ujar pelatih Persinga Ngawi M. Hasan seperti dilansir Antara.

Meski di atas kertas PSMS Medan berada satu tingkat di atas timnya, Hasan mengaku pemainnya siap mental karena terbukti bisa menjadi finalis pada turnamen sepak bola gelaran Tim Transisi Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut.

"Kami tidak takut nama besar tim manapun, termasuk PSMS Medan. Secara mental, anak-anak sudah membuktikan kekuatannya," ucapnya.

Keoptimistisan tim yang membawa nama besar persepakbolaan Jawa Timur tersebut bertambah seiring diperbolehkannya pemain Andri Eka tampil di final usai menjalani hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Kendati demikian, ia menginstruksikan kepada pemainnya untuk konsentrasi sejak menit awal dan mengantisipasi serangan diagonal passing yang menjadi titik kelemahan tim berjuluk Laskar Alas Ketonggo tersebut.

Tidak itu saja, kehadiran ratusan suporter Pastimania di stadion dan ditambah dukungan Bonekmania (suporter Persebaya) diharapkan menjadi suntikan bagi para pemain Persinga Ngawi.

Sementara itu, keoptimistisan serupa disampaikan asisten pelatih PSMS Medan Edy Syahputra yang mengaku siap tampil habis-habisan di partai puncak tersebut. Pihaknya juga sudah menyiapkan algojo-algojo penalti sebagai salah satu antisipasi jika pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang di waktu normal.

"Kesalahan-kesalahan pada pertandingan semifinal semoga tidak terjadi, terutama fokus ke pertandingan sampai wasit meniup peluit akhir," katanya.

Partai final rencananya disiarkan secara langsung oleh Trans-7 mulai pukul 20.00 WIB.

Sebelum pertandingan final, di tempat sama juga digelar pertandingan eksibisi yang mempertemukan antara Persebaya 1927 dan Persekap Pasuruan mulai pukul 17.30 WIB.

Di turnamen yang diikuti 24 tim tersebut, tim pemenang pertama mendapat hadiah sebesar Rp1,5 miliar, tim "runner up" hadiahnya Rp1 miliar, serta masing-masing Rp500 juta untuk dua tim yang kalah di semifinal.

137