Piala Kemerdekaan

(CUPLIKAN GOL) PSMS Medan Raih Gelar Juara Dengan Dramatis

Minggu, 13 September 2015 22:24 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Galih Prasetyo
© Dian Kurniawan/INDOSPORT
 Copyright: © Dian Kurniawan/INDOSPORT

Sebelumnya pada babak pertama, PSMS Medan tertinggal satu gol berkat gol yang diciptakan Jefri Kurniawan pada menit ke-28. Memasuki babak kedua, unggul jumlah pemain Persinga Ngawi terus mencoba mengancam pertahanan PSMS Medan. Namun hingga menit ke-60, beberapa peluang yang tercipta dari barisan penyerang Persinga belum mampu menambah gol.

Alih-alih memperlebar jarak, PSMS Medan malah menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Berawal dari tendangan bebas, bola kemudian ditanduk oleh Aldino Herdianto dan gagal dihentikan oleh Aditya penjaga gawang Persinga, skor-pun akhirnya kembali sama kuat menjadi 1-1.

HIngga menit ke-74, walau bermain dengan 10 pemain, PSMS Medan juga kerap melakukan serangan-serangan balik yang mengancam. Tidak mau kecolongan satu gol lagi, pemain-pemain bertahan Persinga menyapu bersih semua bola yang datang ke barisan pertahanan mereka.

Memasuki menit- menit terakhir, pertandingan final Piala Kemerdekaan semakin memanas, beberapa pelanggaran kerap terjadi di penghujung pertandingan. Hingga akhirnya memasuki satu menit tambahan, Legimin Raharjo sukses mengantarkan kemenangan PSMS Medan setelah tandukannya memanfaatkan tendangan bebas Guntur Triaji melesat mulus ke pojok kanan gawang Aditya, skor akhirnya berbalik menjadi 2-1 untuk keunggulan PSMS Medan.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiupkan, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan PSMS Medan. Dengan hasil ini, PSMS Medan keluar sebagai juara Piala Kemerdekaan 2015 setelah mengalahkan Persinga Ngawi walau hanya bermain dengan 10 pemain

433