Piala Presiden 2015

La Nyalla Ogah Hadir di Final Piala Presiden

Sabtu, 17 Oktober 2015 17:35 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Walau tidak menghadiri babak final, La Nyalla tetap mendukung dan mendoakan agar partai final tersebut dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tanpa hambatan. La Nyalla sendiri urung hadir dalam partai final ini karena merasa sepakbola Indonesia masih berduka, dan hanya segelintir orang saja yang bisa merasakan kebahagiaan.

"Memang sorak-sorak ceria kedua suporter akan begitu meriah di final nanti, tapi jangan kita lupakan, itu hanya segelintir pemain saja yang merasakan euforianya. Masih banyak ribuan pemain yang belum bisa menikmati hidupnya di sepakbola, ini membuat saya tidak bisa berbahagia di atas penderitaan pelaku sepakbola yang lain, sepakbola kita masih berkabung," ujar La Nyalla.

Menurut La Nyalla, Piala Presiden hanya diikuti oleh belasan klub ISL, sedangkan strata yang lain, dengan isi pemainnya, para perangkatnya, pengurusnya, dengan masyarakat kecil yang terlibat, dari tukang parkir sampai tukang cuci sepatu, hanya menjadi saksi kegembiraan Piala Presiden di rumahnya dengan minusnya pendapatan finansial dan sulitnya menjalani hidup.

"Jangan kita lupakan kesengsaraan mereka, kesusahan hidup mereka, karena kompetisi tidak berputar, yang semua kita tahu, intervensi pemerintah dalam hal ini Menpora Imam Nahrawi membuat semua ini terhenti. Ini justru lebih menyedihkan, Piala Presiden hanya kegembiraan sesaat yang akan sirna dengan cepat," ujarnya.

La Nyalla juga mengatakan yabg lebih utama lagi adalah baaimana caranya agar sepakbola Indonesia dapat kembali aktif dan bergulir seperti biasa. Yang menurutnya semua hanya dengan satu cara, yakni menarik intervensi pemerintah dari sepakbola dwngan cara mencabut pembekuan PSSI.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%