Reaksi Pemain Keturunan Indonesia Saat Masuk Nominasi Ballon d'Or 2015

Minggu, 18 Oktober 2015 18:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Dari daftar yang bocor minggu lalu diketahui dari 59 nama yang akan bersaing untuk penghargaan pemain terbaik dunia itu, muncul nama semacam Massimo Luongo dari  QPR , kiper  Arsenal David Ospina dan pemain sayap Bournemouth, Christian Atsu.

Ini tentu saja menjadi kejutan karena mereka akan bersaing bersama orang-orang seperti Messi, Ronaldo dan Manuel Neuer.

Lionel Messi sendiri telah mendapatkan dukungan dari sesama calon untuk memenangkan Ballon d'Or meskipun bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo baru saja menciptakan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

"Jelas saya pikir itu antara Ronaldo dan Messi," kata Luongo kepada Goal dalam sebuah wawancara eksklusif.

"Saya tidak tahu bagaimana penilaiannya. Jika berdasarkan pada statistik dan angka, maka Ronaldo akan menang, tapi saya pikir Messi layak untuk itu," tambahnya.

Saat ditanya tentang namanya yang masuk dalam daftar peraih Ballon d'Or 2015, pemain 23 tahun itu hanya bisa merendah dan tak terlalu berharap terlalu jauh.

"Ada beberapa nama besar di sana jadi saya tidak bisa benar-benar melihat diri saya atau berharap lebih jauh tapi saya benar-benar merasa terhormat untuk berada di daftar tersebut," tandasnya.

"Tidak banyak orang yang bisa melakukan hal itu jadi saya hanya akan mengambil dan menikmatinya, saya benar-benar senang dengan apa yang saya lakukan saat ini," tambahnya.

Luongo telah menjadi pemain kunci bagi Australia dalam beberapa bulan terakhir. Selain kinerja yang memukau di Piala Asia, Luongo merupakan satu-satunya pemain di daftar calon peraih Ballon d’Or yang bermain di divisi kedua Inggris.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu saat ini membela klub divisi championship atau divisi kedua Liga Inggris, Queens Park Rangers.

Luongo merupakan pemain keturunan Indonesia yang sukses membawa negaranya meraih gelar Piala Asia 2015. Anak dari pasangan Mario asal Italia dan Ira dari Indonesia ini sukses mencetak dua gol dalam enam penampilannya pada turnamen yang dihelat di Australia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%