Fakta-Fakta Menarik Matchday Ke-3 Liga Champions

Rabu, 21 Oktober 2015 06:25 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Sebanyak 16 klub yang terbagi menjadi 4 grup tersebut bermain saling serang guna mengincar kemenangan yang nantinya akan mempengaruhi posisi mereka. Sebanyak 6 klub tercatat enam klub meraih poin sempurna, sementara dua klub raih hasil imbang.

Dalam matchday ketiga yang berlangsung dini hari (21/10/15) tadi terdapat fakta-fakta unik yang terjadi, berikut daftar fakta-fakta unuik tersebut:

1. Iker Casillas cetak rekor clean sheets terbaru dengan total 51 cleansheet melebihi mantan kiper Manchester United, Edwin Van der Sar.

2. Ivan Rakitic menjadi pemain ketiga Barcelona dalam Liga Champion yang mencetak brace sebagai pemain pengganti setelah Messi dan Tello.

3. Sofiane Feghouli menyamai rekor gol Yacine Brahmini sebagai pemain Aljazair di Liga Champions dengan torehan lima gol.

4. Daniele De Rossi cetak gol kelimanya untuk AS Roma di Liga Champion. Hanya Totti dan Vucinic yang melebihi torehan gol tersebut.

5. Hasil seri antara Bayer Leverkusen dan AS Roma menyamai rekor skor seri terbanyak yang pernah terjadi di Liga Champion antara HSV dan Juve pada tahun 2000 juga saat Chelsea menghadapi Liverpool pada tahun 2009.

6. Hulk telah terlibat dalam 5 gol di Liga Champions (3 gol dan 2 umpan), 

7. Zenit menjadi klub perwakilan Rusia kedua yang berhasil memenangkan tiga pertandingan pertamanya di Liga Champions. Sebelumnya Spartak Moskow pernah melakukannya pada tahun 1995/96.

175