PT Liga Segera Gelar 'Kompetisi'‏

Minggu, 25 Oktober 2015 08:06 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Gema Trisna Yudha
© INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Joko Driyono Copyright: © INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Joko Driyono

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengatakan bahwa para pemegang saham yang diisi oleh seluruh klub ISL dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menyetujui apa upaya-upaya yang akan dilakukan oleh Liga. Salah satunya adalah menggulirkan turnamen yang menyerupai kompetisi.

"Para pemegang saham termasuk PSSI, menyetujui upaya-upaya yang dilakukan Liga. Kita akan mencoba menggulirkan event yang menyerupai kompetisi (ISL). Ini adalah tantangan dan kesempatan buat manajemen," ujar Jokdri (sapaan Joko Driyono).

Hal ini didapatkan oleh PT Liga setelah berdiskusi dengan para pemegang saham yang memformulasikan fenomena-fenomena turnamen sepakbola yang tengah terjadi dalam persepakbolaan nasional.

"Akan ada even di luar liga, kita coba memformulasikan fenomena sekarang. Turnamen-turnamen yang terjadi karena inisiatif klub ataupun EO, yang sporadis tadi kita pilah-pilah dengan Liga yang mungkin lebih pas mirip kompetisi. Walau nanti jatuhnya bukan kompetisi resmi," jelas Jokdri.

Gelaran ini rencanya akan berlangsung sekitar Februari sampai Oktober 2016 nanti. Jokdri menegaskan bahwa Even ini juga merupakan keinginan klub-klub yang ingin tetap menginginkan aktifitas sepakbola di Indonesia.

"Ini gagasan sekilas, teman-teman klub ingin aktifitas tetap ada. Ini bukan forum kompetisi yang biasa digulirkan PT Liga, tapi (event) ini bisnis,"pungkasnya.

88