Bayern Muenchen Gagal Samai Rekor Tottenham Hotspur

Sabtu, 31 Oktober 2015 17:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Saat menghadapi Eintracht Frankfurt di pekan ke 11 Bundeliga Jerman, pasukan Pep Guardiola harus puas ditahan imbang 0-0 di Commerzbank Arena. Hasil imbang pertama mereka di Bundesliga musim ini, juga menjada laga pertama mereka yang tidak mampu mencetak gol ke gawang lawan di liga.

Selain kegagalannya mencetak gol, The Bavarian juga gagal menyamai rekor yang telah ditorehkan Tottenham Hotspor dengan catatan 11 kemenangan di liga pada awal musim. Catatan yang dibuat Spurs pada 1960/1961, dipastikan akan kembali berlanjut hingga musim depan.

Namun, meski tidak meraih kemenangan, Bayern masih kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 8 poin dari Borussia Dortmund. Selisih poin tersebut bisa semakin mengecil jika Dortmund mampu mengandaskan Werder Bremen pada malam nanti.

Pada pertandingan ini Muenchen berhasil mendominasi dengan penguasaan bola 69 persen dan mengemas umpan akurat sebesar 88 persen. Namun, dominasi tersebut tidak mampu berjalan baik karena kokohnya pertahanan tim tuan rumah.