Bursa Transfer

8 Pemain La Liga Ini Bakal Dibajak Man United

Jumat, 27 November 2015 21:17 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Setelah hampir satu setengah musim menukangi Manchester United, Louis van Gaal harus diakui telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Setidaknya berhasil mengembalikan Manchester United ke zona persaingan papan atas Liga Primer dan kembali tampil di pentas Liga Champions setelah sebelumnya harus terpuruk pada era David Moyes.

Selain itu, pelatih berkebangsaan Belanda tersebut telah berhasil menemukan sejumlah bakat talenta muda mulai dari Luke Shaw hingga Anthony Martial. Perjuangan van Gaal masih panjang dan meskipun skuat Setan Merah saat ini berisikan sederet nama-nama pemain kelas dunia, namun permainan mereka dinilai belum mencapai titik maksimal.

Absennya Luke Shaw di jantung pertahanan ditambah melempemnya pemain depan seperti Rooney, Martial dan Depay menjadi pekerjaan rumah paling besar yang dihadapi van Gaal. Kritik pedas terkait permainan membosankan yang ditampilkan skuatnya pun deras mengalir hingga pelatih 64 tahun ini harus pasang badan dicap sebagai kambing hitam buruknya penampilan anak asuhnya.

Dalam upaya menepis hujan kritikan dan menutupi kelemahan-kelemahan skuatnya van Gaal diyakini akan memanfaatkan bursa transfer Januari 2016 mendatang untuk membeli sejumlah pemain yang dibutuhkan.

Setelah awal musim ini mendatangkan sejumlah pemain dari Belanda dan Prancis, Januari ini van Gaal nampaknya memfokuskan perhatiannya untuk membidik pemain-pemain dari La Liga yang dikenal sebagai salah satu kekuatan sepakbola Eropa saat ini.

INDOSPORT merangkum sejumlah pemain La Liga yang berpotensi besar untuk didatangkan van Gaal ke Old Trafford untuk menambal kelemahan-kelemahan skuatnya musim ini. Berikut ulasannya;

360