Piala Jenderal Sudirman

Mahaka Belum Tentukan Venue Delapan Besar

Sabtu, 28 November 2015 18:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Randy Prasatya
© INDOSPORT/Hery Ibrahim
 Copyright: © INDOSPORT/Hery Ibrahim

Pemilihan venue untuk babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman sampai saat ini belum ditentukan oleh pihak penyelenggara turnamen, Mahaka Sport and Entertainment. Hal itu kemudian di konfirmasi oleh CEO Mahaka, Hasani Abdulgani.

“Kami belum menentukan tempat pertandingan untuk delapan besar nanti. Masih harus menunggu hingga semua pertandingan selesai. Setelah itu baru nanti kita rundingkan bersama tempat mana yang paling sesuai,” ungkap Hasani kepada INDOSPORT.

Hasani juga membeberkan beberapa hal yang menjadi alasan pemilihan tempat pertandingan untuk babak delapan besar nanti. CEO Mahaka tersebut menyebut sponsor, penonton dan media partner berperan penting dalam keputusan pemilihan venue.

“Pemilihan tempat nanti kita pertimbangkan berdasarkan tim mana yang lolos, namun kita juga melihat dari kehadiran penonton di stadion. Yang pasti tidak akan di luar pulau Jawa, karena media partner yang bekerja sama dengan kita menggunakan peralatan HD, di mana hal tersebut belum didukung maksimal di daerah luar Jawa," ujar Hasani lebih lanjut.

Sebelumnya Mahaka memilih Bali atau Bandung sebagai tempat diselenggarakannya babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Namun, dalam perkembangannya dua venue tersebut dibatalkan karena Bali United dan Persib Bandung dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya.

47