Liga Primer Inggris

Man United Tertinggal Duo Gol dari Stoke, Van Gaal Tetap Duduk Manis

Sabtu, 26 Desember 2015 20:35 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Stoke City berhasil mengendalaikan pertandingan di menit-menit awal, namun selama menguasai bola mereka belum dapat memberikan ujian bagi David de Gea. Hingga menit keempat Stoke hanya mampu sekali melepaskan percobaan melalui kaki Bojan Krkic, namun masih melebar jauh.

Di menit ke-8 giliran Man United yang memberikan ancaman bagi gawang Stoke yang dikawal Jack Butland. Namun, percobaan yang dilepaskan Michael Carrick dari luar kotak penalti masih mudah diantisipasi.

Bencana bagi Louis van Gaal baru datang di menit 19 setelah Memphis Depay melakukan kesalahan fatal dalam mengamankan bola. Tandukan mantan pemain PSV Eindhoven ke arah De Gea itu terhitung lemah hingga mampu direbut Glen Johnson dan melanjutkannya ke arah Bojan hingga merobek jala Setan Merah.

Setelah tertinggal 0-1, Man United masih belum dapat memperlihatkan permainan terbaiknya. Justru mereka harus kembali kemasukan melalui sepakan Marko Arnautovic dari luar kotak penalti di menit 26. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Meski tertinggal dua gol, The Red Devils masih belum mampu membuat serangan yang membahayakan pertahana Stoke. Hal itu tak lepas dari disiplinnya pemain tuan rumah saat sedang diserang.

Hingga babak pertama usai, skor 2-0 untuk Stoke masih terus bertahan.

Susunan Pemain

Stoke: Butland; Jhonson, Shawcross, Wollscheid, Pieters; Whelan, Cameron; Shaqiri, Afellay, Arnautovic; Bojan. 

Cadangan: Haugaard, Joselu, Wilson, V. Ginkel, Adam, Diouf, Walters. 

Man United: De Gea, Young, Smalling, Jones, Blind, Carrick, Herrera, Mata, Fellaini, Memphis, Martial 

Cadangan: Romero, Borthwick-Jackson, Mcnair, Varela, Pereira, Schneiderlin, Rooney. 

258