Sepakbola Belum Jelas, Sriwijaya Terus Berburu Pemain Asing

Minggu, 27 Desember 2015 20:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Randy Prasatya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
 Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT

SFC bergerak cepat untuk memenuhi skuat di turnamen berikutnya. Beberapa pemain asing seperti Alberto Goncalves, Hilton Moreira, Thierry Gathuessi dan Yu Hyun Koo diduga menjadi target rekrutan Sriwijaya.

“Prioritas kita sekarang mencari pemain asing berkualitas, tapi tidak bisa kita sebutkan nama,” kata Asisten Manajer SFC, Muchendi Mahzareki, Minggu (27/12/15).

Menurut pria yang akrab disapa Endi ini, salah satu hasil evaluasi tim pasca gagal menembus babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman, disebabkan krisis pemain asing.

Pada turnamen tersebut, tim yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ini hanya mempunyai pemain asal Mali, Abdoulaye Maiga, yang dianggap punya kemampuan yang memumpuni.

Sedangkan penyerang asal Kamerun, Osas Saha dan playmaker asal Italia, Raffael Simone, tampil buruk di ajang Piala Jenderal Sudirman. Atas alasan tersebut, Osas pun langsung dilepas tepat setelah SFC terhenti di Piala Jenderal Sudirman. Sementara itu, Simone memutuskan pergi dari Laskar Wong Kito.

Setelah membiarkan dua pemain asing itu pergi, Sriwijaya kehilangan Abdoulaye Maiga yang sangat berarti bagi tim. Sang pemin kini telah memutuskan pergi ke Malaysia untuk memperkuat T-Team dan praktis slot pemain asing klub asal Palembang itu sudah kosong.

“Kita selalu kurang pemain asing, kadang hanya satu atau maksimal dua pemain saja yang bisa turun dalam setiap pertandingan,” jelasnya.

“Cukup sulit mencari pemain asing yang bagus, karena situasi sepakbola kita sedang tidak baik,” tutup Muchendi Mahzareki.

144