Mahaka Pastikan Final Piala Jenderal Sudirman di GBK

Selasa, 5 Januari 2016 01:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Randy Prasatya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Piala Jenderal Sudirman baru akan menggelar pertandingan semifinal, akan tetapi pihak Mahaka selaku penyelenggara pertandingan telah memastikan laga final 24 Januari nanti akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno.

"Katanya direnovasi, kami telah mendaftar 24 Januari itu (final Piala Jenderal Sudirman) sebelum November dan saat itu masih oke dan sampai kemarin kami tanya kepada pihak GBK masih oke,” ujar CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, saat prescon di Hotel Century, Senayan, pada 4 Januari 2015.

Hasani juga memperkirakan jika renovasi GBK saat ini masih tahap kecil-kecilan. Renovasi secara besar-besaran mungkin akan dilakukan setelah laga final.

"Setelah final ini mungkin baru akan diadakan renovasi yang lebih detail, yang sekarang ini renovasi yang sifatnya kecil-kecilan. Maka kami berhak memakainya pada 24 Januari di final Piala Jenderal Sudirman," Sambung Hasani.

Stadion Gelora Bung Karno sejatinya akan direnovasi untuk perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Selain GBK masih ada enam venue lain yang akan direnovasi, yakni Tennis Indoor, Panahan, Hoki, Aquatik, Istora Senayan dan Stadion Madya.

Selain membahas venue final, Hasani juga telah membentuk tim untuk memberikan penilain dan menominasikan tiga sampai lima pemain untuk nominasi pemain terbaik.

"Kita telah menempatkan tim yang diisi oleh Danurwindo dan Edward Chong untuk memberikan penilaian dan menominasikan 3 sampai 5 pemain dari semua posisi dan yang paling penting harus pemain asli Indonesia, yang nantinya akan di-voting oleh 16 pelatih dari setiap klub yang bermain di turnamen Piala Jenderal Sudirman," tandasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%