Keempat Kali, Rooney Jadi Pemain Terbaik Inggris

Rabu, 6 Januari 2016 12:01 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Seperti diterangkan laman resmi FA, Rooney dinobatkan sebagai Vauxhall England Player of the Year untuk tahun 2015 sekaligus mempertahankan gelar untuk tahun kedua berturut-turut setelah sebelumnya meraih gelar tersebut di tahun 2008 dan 2009.

Pemungutan suara telah dibuka selama beberapa minggu terakhir melalui England Supporters Club sebelum batas waktu pada hari Minggu kemarin.

Terpilihnya Rooney tak lepas dari performanya di tahun 2015. Rooney sukses menjaringkan lima gol dalam delapan penampilan bersama timnas untuk menggenapi pundi-pundi golnya bersama The Three Lions menjadi 51 gol. Jumlah tersebut sekaligus memecahkan rekor Sir Boby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Tiga Singa.

Sementara itu kiper muda Stoke City Jack Butland terpilih sebagai pemain terbaik U-21. Butland yang mengemas 54 persen suara tampil baik sebagai kapten tim yang tampil di Piala Eropa U-21 yang digelar di Republik Ceko pada Juni lalu.

Tak hanya itu Butland pun akan menjadi saingan berat bagi Joe Hart di bawah mistar gawang timnas senior yang akan berlaga di Euro 2016 ini.

Rooney dan Butland akan menerima penghargaan itu pada laga persabahatan kontra Jerman di Berlin pada 26 Maret mendatang.

51