Jika Rudi Garcia Dipecat, Luciano Spalletti Siap Comeback

Senin, 11 Januari 2016 08:05 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Hasil imbang 1-1 kontra Milan, Minggu (10/01) dini hari kemarin membuat posisi Rudi Garcia sebagai pelatih AS Roma semakin terancam. Manajemen Roma dilaporkan telah melakukan pertemuan penting untuk membahas masa depan Garcia di Stadio Olimpico. 

Pertemuan yang berlangsung di Miami, Amerika Serikat tersebut dihadiri Presiden James Pallotta, Direktur Mauro Baldissoni, Direktur Sepakbola Walter Sabatini, dan CEO Italo Zanzi. 

Penampilan AS Roma memang tengah menurun musim ini. I Lupi hanya meraih satu kemenangan dari 10 laga terakhir dengan menempati peringkat 5 klasemen dan 34 poin. 

Meski belum memutuskan apakah nasib Rudi Garcia akan berakhir, pertemuan tersebut telah memunculkan satu nama untuk mengisi posisi pelatih seandainya Garcia dipecat. Menurut Football Italia, hanya Sabatini yang berharp Garcia tetap dipertahankan. 

Sky Sport menyebut, Luciano Spalleti menjadi kandidat terkuat untuk menjadi arsitek Olimpico mendatang.  Ia lebih diunggulkan ketimbang dua kandidat lainnya, Marcelo Bielsa dan pelatih Chile Jorge Sampaoli.

Jika Garcia dipecat dan Palleti yang ditunjuk sebagai pengganti, hal ini merupakan karier kedua Palleti di Roma. Ia menukangi La Maggica pada 2005-2009 lalu. Saat itu Spalleti berhasil mempersembahkan dua gelar Coppa Italia dan Piala Super Italia pada 2006. 

Setelah meninggalkan Italia, pelatih 56 tahun ini mempersembahkan dua gelar liga Rusia dan Piala Rusia untuk Zenit Saint Petersburg.

92