Copa del Rey

Prediksi Bilbao vs Barcelona: Waktunya Balas Dendam

Rabu, 20 Januari 2016 20:01 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Bilbao akan kembali bertemu Barcelona setelah pada 17 Januari 2016 lalu mengalami pembantaian 0-6 di Camp Nou dalam ajang La Liga.

Kali ini pasukan Ernesto Valverde berkesempatan membalas dendam timnya dari klub asal Catalan tersebut. Mereka pun tentu tidak ingin kehilangan satu pemain dalam waktu yang amat singkat.

Athletico Bilbao

Bilbao tentu tidak ingin kecolongan lagi dengan menderita kartu merah di awal pertandingan seperti pada pertemuan terakhirnya melawan Barcelona. Dengan tampil di depan publik sendiri, mereka akan mendapatkan tambahan suntikan moral untuk membalas kekalahan telak.

Barcelona

Lionel Messi mungkin akan mendapat waktu istirahat dari Luis Enrique dalam pertandingan Copa del Rey kali ini. Pria asal Argentina tersebut bisa digantikan oleh Arda Turan untuk mengisi lini depan dalam formasi 4-3-3.

Sedangkan lini tengah mereka mungkin akan di isi oleh Sergio Busquets dan Ivan Rakitic untuk menjaga keseimbangan permainan.

Player to Watch

Aritz Aduriz (Athletico Bilbao)

Penyerang veteran yang dimilik Bilbao ini selalu menjadi andalan tim di lini depan. Dia bahkan pernah menjadi momok bagi El Barca di ajang Supercopa Spanyol saat menghantam Barcelona 4-0 di leg pertama. Dipertandingan itu Aduriz berhasil mencetak hat-trick. Begitu pun di leg kedua, dia berhasil mencetak satu dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 1-1.

Luis Suarez (Barcelona)

Pemain asal Uruguay, Luis Suarez, pada pertemuan terakhir berhasil mencetak hat-tric ke gawang Bilbao. Pada ajang Copa del Rey kali ini, tentu Ernesto Valverde wajib menginstruksikan pemain mereka untuk mematikan kelincahan Suarez aga tak banyak mendapatkan peluang.

Prediksi INDOSPORT 40%-10%-50% (Athletico Bilbao menang- seri- Barcelona menang).

20