Piala FA

Prediksi MK Dons vs Chelsea: Momen Kebangkitan

Sabtu, 30 Januari 2016 21:09 WIB
Penulis: Abdul Hamid | Editor: Randy Prasatya
© GRAFIS: Muproni/INDOSPORT-INTERNET
 Copyright: © GRAFIS: Muproni/INDOSPORT-INTERNET

Chelsea tebilang mendapakan lawan yang mudah dalam putaran keempat Piala FA musim ini. Bermain di publik MK Dons, The Blues punya modal yang cukup bagus. Kemangan 1-0 atas Arsenal pada Minggu (24/01/16) lalu dan belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir akan menjadi modal berharga skuat Guus Hiddink untuk bangkit dan mendapatkan hasil positif dalam pertandingan ini. 

Sedangkan di kubu tuan rumah, MK Dons sedang dalam keadaan yang tidak bagus. The Dons baru saja menelan kekalahan menyakitkan atas Bolton 1-3 pada laga lanjutan Liga Divisi II Inggris, Sabtu (23/01/16) lalu.

Ditambah lagi skuat Karl Robinson kini tengah dalam keadaan terpuruk di klasemen sementara Championship dan hanya berbeda dua poin dari klub yang berada di zona degradasi. Namun, The Dons punya trek rekor yang bagus di Piala FA ini. Terakhir The Dons berhasil lolos ke putaran keempat setelah menang telak atas Northamton dengan skor 3-0. Jelas ini dapat memotivasi Simon Church dan kawan-kawan untuk bisa lolos keputaran selanjutan turnamen ini.

MK Dons

Karl Robinson diperkirakan akan menurunkan skuat terbaiknya dengan formasi adalannya 4-5-1.Simon Church kemungkian besar akan menjadi andalan The Dons untuk menggedor pertahanan lawan.

Tentunya untuk lini tengah Josh Murphy, Williams  dan Samir Carruthers akan menopang Church dalam menggedor pertahanan Chelsea. 

Chelsea

Dalam laga kali ini, Chelsea cukup percaya diri dengan kondisi skuat yang ada. Tim besutan Guus Hiddink diyakini akan tampil impresif meskipun bermain di kandang lawan. Pemain-pemain seperti Diego Costa, Eden Hazard, Oscar, Willian dipastikan akan menjadi juru gedor The Blues dalam pertandingan ini.

Player To Watch

David Martin (MK Dons)

Kiper senior asal Inggris ini tengah menjadi sorotan dalam ajang turnamen ini. Terhitung dari lima pertandingan Martin hanya kebobolan sebanyak dua kali. 

Eden Hazard (Chelsea)

Pemain asal Belgia ini kini sudah manjadi andalan lini tengah Chelsea. Perannya sangat krusial di lini tengah. Sejauh ini Hazard sudah mengoleksi 49 gol dalam 188 pertandingannya bersama Chelsea selama emapt musim. 

Prediksi INDOSPORT: 30%-20%-50% (MK Dons Menang - Imbang – Chelsea Menang)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%