Piala FA

Trio MK Dons Potensi Petaka Chelsea di Piala FA

Minggu, 31 Januari 2016 14:14 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Gelar Piala FA bisa jadi adalah salah satu target gelar paling realistis yang bisa diincar Chelsea sepanjang perjalanan berat mereka mengarungi musim 2015/16 ini.

Pasalnya, berharap selesai di urutan keempat klasemen pada akhir musim ini saja bisa, boleh jadi merupakan target yang mustahil bagi sang juara Liga Primer musim lalu ini.

Chelsea memang masih punya harapan besar bisa melanjutkan langkahnya lebih lanjut di pentas Liga Champions.

Namun peluang untuk meraih trofi juara si 'Kuping Besar' sepertinya hanya sebuah mimpi di siang bolong.

Bayangkan saja, setelah memastikan satu tempat di babak 16 besar, The Blues akan langsung ditantang raksasa Prancis, Paris Saint-Germain yang performanya musim ini begitu merajalela.

Armada Guus Hiddink pastinya butuh lebih dari sekedar keajaiban besar jika mereka benar-benar memasang target meraih trofi Liga Champions musim ini.


Momen bahagia Chelsea saat menjadi juara Liga Primer musim 2014/15 lalu. 

Kembali ke Piala FA, Chelsea mestinya tidak akan menghadapi kesulitan besar untuk lolos dari putaran empat pentas Piala FA musim ini.

Pasalnya, John Terry dkk akan berhadapan dengan Milton Keynes Dons, tim yang baru naik promosi ke Liga Championship musim lalu dan menapaki kompetisi tersebut dengan terseok-seok setelah hingga pekan ke-28 mereka masih terjerembab di urutan kelima dari dasar klasemen musim ini.

Secara head to head, Chelsea boleh jadi superior karena berhasil menang dalam dua pertemuan yang pernah terjadi antar kedua klub pada Agustus 1999 dan Februari 2000.

Namun, anak-anak asuh Guus Hiddink tak boleh lengah begitu saja, pasalnya klub kasta kedua negeri Ratu Elisabeth ini kerap menghadirkan kejutan dan punya sejarah bagus kala berhadapan dengan tim besar.

Mungkin belum berlalu dari memori ingatan kita bagaimana tim yang kini dibesut oleh Karl Robinson pernah memerahkan muka Luis van Gaal setelah mempecundangi Manchester United di ajang Piala Liga dengan skor fantastis 4-0.


Momen terbaik MK Dons saat melibas Man United 4-0 di pentas Piala Liga musim 2014/15 lalu.

Selain itu, tim yang bermarkas di stadion MK ini memiliki sejarah lumayan baik dalam menelurkan pemain-pemain hebat yang kini mentas di panggung Liga Primer, seperti Delle Ali, George Williams dan Benik Afobe.

Perlu menjadi catatan bagi Chelsea adalah MK Dons masih menyimpan amunisi berbahaya yang berpotensi membawa petaka dan wajib diwaspadai bagi John Terry dkk.  

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam ulasan berikut.

54