Resmi! LA Galaxy Dapatkan Penggawa AC Milan

Kamis, 4 Februari 2016 03:07 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Melalui akun twitter resminya, klub liga MLS, LA Galaxy secara resmi mengumumkan kedatangan Nigel de Jong ke dalam skuat mereka. Pemain yang telah menginjak usia 31 tahun tersebut secara resmi meninggalkan AC Milan pada Senin lalu sebelum bursa transfer Italia ditutup.


LA Galaxy mengumumkan kedatangan Nigel de Jong melalui Twitter.

Dilansir oleh Goal, dana yang dikeluarkan LA Galaxy untuk mendatangkan De Jong berkisar 342 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 6,8 miliar. De Jong sendiri dikontrak oleh Galaxy selama satu tahun.

Di LA Galaxy nanti, De Jong akan kembali bertemu dengan para pemain seperti Steven Gerrard dan Ashley Cole yang sama-sama pernah menjajal kemampuan di liga-liga elit Eropa.


De Jong jarang mendapatkan kesempatan bermain di Milan.

De Jong yang bergabung bersama Milan pada 2012 silam nampak tidak mampu bersaing untuk mendapatkan tempat utama di skuat asuhan Sinisa Mihajlovic. Usianya yang sudah tidak muda lagi membuatnya jarang dimainkan. Musim ini saja, ia baru tampil sebanyak lima kali.

Sebelum bergabung dengan Milan, pemain kelahiran 30 November 1984 tersebut merupakan salah satu pemain kunci Manchester City. Bersama City ia berhasil memenangkan Liga Primer Inggris dan Piala FA.

103