Liga Primer Inggris

Prediksi Manchester United VS Watford: Menjaga Asa Menuju Eropa

Selasa, 1 Maret 2016 18:38 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Duel menarik akan tersaji di Old Trafford, saat setan merah mendapat kunjungan dari Watford. Saat ini Manchester United masih berada di posisi ke lima, sementara Watford menghuni urutan ke 10 dalam tabel klasemen Liga Primer Inggris.

Misi Eropa layak dijadikan judul bagi laga ini, karena kedua tim memang mengusung target untuk bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan. Manchester United mengemban gairah melanjutkan tradisi bermain di Liga Champions Eropa, sementara Watford ingin mencoba peruntungan untuk merasakan atmosfer Liga Europa musim depan.

Manchester United

Menjelang pertandingan melawan Watford, Skuad muda MU tengah mendapatkan sorotan positif. Penampilan apik pemuda 18 tahun Marcus Rashford membawa angin segar bagi performa pasukan Louis Van Gaal. Manchester United mampu meraih dua kemenangan krusial, melawan Midtjylland di laga Liga Europa dan Arsenal di Liga Primer Inggris.

Tengah mendapat badai cedera dan tren negatif di akhir tahun, sempat membuat kepanikan melanda ruang ganti Manchester United. Bahkan pelatih Lousi Van Gaal santer disebut bakal dipecat.  Kini, Setan Merah seakan mendapatkan suntikan energi baru dari para pemain muda. Tidak tanggung – tanggung dalam tiga laga terakhir MU mampu melesatkan 8 gol. Empat dari tiga gol MU disumbangkan oleh bocah 18 tahun Marcus Rashford. Tinggal bagaimana Meneer Belanda mampu menjaga aksi mentereng para pemainnya jika masih berhasrat tampil di liga Champions Eropa musim depan.

Watford

The Hornets bertandang ke Theater of Dreams membawa harapan menjaga kans untuk bermain di Eropa musim depan. Meskipun saat ini masih berada di posisi ke 10 klasemen, namun jarak poin Watford dengan MU hanya berselisih 7 poin.

Armada besutan Quique Sanchez-Flores akan memaksimalkan laga berat ini. Mencuri angka dari setan merah berarti mencuri asa untuk bisa berkiprah di Eropa.

Player To Watch

Marcus Rashford

Cedera dadakan Anthony Martial saat melawan Midtjylland, menjadi berkah sendiri bagi Marcus Rashford. Ia mendapatkan debutnya di tim utama Manchester United, di saat yang kritis. Tidak hanya itu, Rashford mampu mencetak 2 gol di pertandingan tersebut.

Kiprah mengagumkan Rashford berlanjut kala MU berjumpa Arsenal, ia kembali mnggelondongkan 2 gol ke gawang Petr Cech. Meski masih berusia 18 tahun, Rashford mampu mencari ruang. Pemain didikan akademi sepakbola MU ini juga tenang dalam penyelesaian akhir. Jika kembali diturunkan Meneer Van Gaal melawan Watford, bukan tidak mungkin Rashford akan kembali menunjukan kemilau ajaibnya.

Odion Ighalo (Watford)

Striker asal Nigeria ini menjadi ujung tombak andalan The Hornets musim ini. Dalam 26 pertandingan yang ia lakoni di Liga Primer Inggris, Ighalo telah menyumbangkan 14 gol. Ighalo dikenal sebagai penyerang yang cerdik. Kemampuan olah bola menjadi senjata utama.

Bomber 26 Tahun ini, juga mampu menjadi penyuplai bola karena kemampuannya membuaka ruang. Ia telah menyumbangkan 3 assist sepanjang musim ini. Jika dibiarkan bebas, maka Ighalo menjadi ancaman karena ia bisa leluasa bergerak ‘liar’ di wilayah pertahanan Setan Merah. 

Prediksi INDOSPORT: 45%-20%-35% (MU Menang – Imbang – Watford Menang).