Piala Eropa 2016

'Musuh' Chelsea Jadi Pengadil di Piala Eropa 2016

Piala Eropa 2016 tinggal hitungan hari bergulir. Badan tertinggi sepakbola Eropa (UEFA) sudah mengumumkan daftar wasit yang akan jadi pengadil di kompetisi sepakbola terbesar di Eropa tersebut, Rabu (02/03/16).
Rabu, 2 Maret 2016 00:56 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Internet
 Copyright: © Internet

Piala Eropa 2016 dalam hitungan bulan akan segera dihelat. Badan tertinggi sepakbola Eropa (UEFA) sudah bersiap untuk melangsungkan kompetisi sepakbola terbesar di Eropa tersebut. 

Salah satu kesiapan ialah soal daftar wasit yang akan memimpin laga-laga di Piala Eropa. UEFA seperti dilansir dari situs resminya sudah memilih wasit yang akan jadi pengadil di kompetisi yang akan berlangsung 10 Juni - 10 Juli 2016 mendatang. 

Salah satu yang menarik ialah ada nama wasit asal Inggris yang pernah membuat hal kontoversi di Liga Primer Inggris, Mark Clattenburg. Clattenburg pada 2012 lalu sempat membuat keputusan kontroversi di laga Chelsea vs Man United pada 28 November 2012 lalu. 

Akibat keputusan kontroversialnya tersebut, Clattenburg pun dinasbihkan jadi 'musuh' fans Chelsea. Selain Clattenburg, wasit yang dipilih UEFA dari dataran Inggris ialah Martin Atkinson. 

Selain dua nama diatas, pemimpin final liga Champions musim lalu, Cuneyt Cakir juga masuk daftar wasit di Piala Eropa 2016. Serta wasit final Piala Dunia 2014 asal Italia, Nicola Rizzoli. 

Berikut daftar wasit untuk Piala Eropa 2016:

Pavel Kralovec (Rep Ceko)
Martin Atkinson (Inggris)
Mark Clattenburg (Inggris)
Clement Turpin (Prancis)
Felix Brych (Jerman)
Viktor Kassai (Hungaria)
Nicola Rizzoli (Italia)
Bjorn Kuipers (Belanda)
Svein Moen (Norwegia)
Szymon Marciniak (Polandia)
Ovidiu Hategan (Rumania)
Sergey Karasev (Rusia)
William Collum (Skotlandia)
Milorad Mazic (Serbia)
Damir Skomina (Slovenia)
Carlos Velasco Carballo (Spanyol)
Jonas Eriksson (Swedia)
Cuneyt Cakir (Turki)