Lippi Tak Nyangka Zidane Latih Madrid

Selasa, 8 Maret 2016 19:41 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Marcelo Lippi yang pernah mengantarkan Timnas Italia menjadi juara Dunia di tahun 2006 itu mengaku terkejut melihat Zidane dipercaya menjadi arsitek Real Madrid.

Lippi mengaku dirinya tak menyangka, sosok Zinedine Zidane yang pernah menanduk anak asuhnya, Marco Materazzi di Final Piala Dunia lalu kini telah masuk dalam salah satu pelatih di dunia sepakbola.

“Saya tidak pernah membayangkan jika Zidane akan menjadi pelatih, saya pernah melatih pemain seperti Didier Deschamps, saya tahu dia memang dapat melakukannya dengan baik (menjadi pelatih), tetapi Zidane bukan bagian dari mereka (pelatih),” jelas Lippi kepada L’Euipe.


Marcelo Lippi, mantan pelatih Timnas Italia.

Meski tidak pernah membayangkan pria asal Prancis tersebut sebagai pelatih, Lippi percaya jika Zidane dapat menjadi sosok yang baik untuk membesut klub Ibu Kota Spanyol tersebut.

“Saya percaya Zidane dapat melakukan tugasnya dengan baik untuk klub besar seperti Real Madrid, Zidane memiliki pendekatan psikologi yang baik dengan pemain top, baik saat kalah maupun menang,” tambahnya.


Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Selain itu, ia juga menambahkan jika terlalu cepat memberikan kritik kepada Zidane yang saat ini belum bisa membawa Los Blancos mengejar ketertinggalan 12 angka dari pemimpin klasemen, Barcelona di La Liga Spanyol.

“Saya rasa terlalu cepat memberikan penilaian terhadapnya, dia dipercaya pada pertengahan musim, sehingga hal itu tentu sulit. Dia membutuhkan pramusim untuk bekerja dengan pemain dan menemukan idenya, banyak orang meremehkannya, saya percaya itu. Semua orang terlalu fokus pada (Cristiano) Ronaldo di lapangan, tetapi melupakan jika Zidane adalah pelatihnya,” tutupnya.

349