Serie A Italia

Prediksi Palermo vs Napoli: Laga Mudah Partenopei?

Minggu, 13 Maret 2016 05:56 WIB
Penulis: Abdul Hamid | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Laga mudah akan dilakoni Napoli pada pekan pekan ke-29 karena jika melihat di atas kertas, pasukan Maurizio Sarri memiliki kualitas lebih baik dari segi permainan maupun pemain. Sehingga melawan klub papan bawah seperti Palermo diyakini bukanlah penghalang bagi mereka.

Jika melihat dari tabel klasemen, keduanya pun terpaut jauh, dimana Partenopei berada di urutan dua klasemen dengan perolehan 61 poin, sedangan Palermo berada di urutan 16 dengan 27 poin. Ini artinya, jika mampu tampil baik dan tidak meremehkan lawan, Napoli bisa memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen, Juventus menjadi beda 3 poin. 

Palermo

Meskipun sebagai tuan rumah, peluang Palermo sangat kecil dalam pertandingan ini. Tapi tidak menutup kemungkinan skuat Giuseppe Iachini bisa membuat kejutan setidaknya untuk mencuri satu poin di markas sendiri.

Kemungkian besar Giuseppe tidak akan melakukan banyak perubahan dalam skuatnya. Duet Alberto Gilardino dan Franco Vazquez di lini depan diharapkan dapat merepotkan pertahanan lawan dan menciptakan gol. 

Napoli

Sejauh ini, pasukan Maurizio Sarri dapat dikatakan dalam kondisi yang prima sehingga peluang mereka untuk meraih kemenangan terbuka lebar. Kemungkinan besar pelatih asal Italia tersebut akan menggunakan skema 4-3-3. 

Penyerang utama mereka, Gonzalo Higuain dirasa akan menjadi momok yang menyeramkan di lini pertahanan lawan, ditambah bantuan dari Jose Callejon dan Lorenzo Insigne yang siap mengacak-acak para bek Palermo.

Player To Watch

Franco Vazquez (Palermo)

Sejak didatangkan dari Rayo Vallecano empat tahun lalu, Vazquez sudah diandalkan Palermo untuk mengisi lini depan. Sejauh ini penyerang asal Argentina tersebut sudah mengemas 5 gol dan 6 assist dalam musim ini di semua kompetisi.

Gonzalo Higuain (Napoli)

Mantan penyerang Real Madrid tersebut kini menjadi mesin gol yang sangat produktif di Napoli. Terbukti musim ini saja Higuain menjadi penyerang yang paling subur dengan raihan 28 gol dari 35 penempilan di semua kompetisi.

Menghadapi tim sekelas Palermo, bukan tidak mungkin jika pemain kelahiran 10 Desember 1987 tersebut akan mencamtumkan namanya di papan skor.

Prediksi INDOSPORT: 20% - 20% - 60% (Palermo Menang - Imbang - Napoli Menang).