(VIDEO) Ini Situasi Mencekam Kerusuhan Berujung 2 Suporter Tewas di Liga Maroko

Senin, 21 Maret 2016 14:12 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Sebuah insiden kerusuhan pecah saat laga Liga Primer Maroko antara Raja Casablanca vs Chabab Rif Al Hoceima. Dua kelompok suporter terlibat bentrokan berdarah di atas tribun stadion Mohammed V di Casablanca.

Bentrokan tersebut terjadi setelah pertandingan selesai yang mana tuan rumah Raja Casablanca berhasil memenangkan pertandingan. Casablanca berhasil menang 2-1 atas Chabab lewat gol yang dicetak oleh Mohamed Oulhaj dan Michael Babatunde.

Kedua kelompok suporter yang memenuhi stadion terlibat kerusuhan yang tak bisa dihindari. Mereka saling melempar benda-benda yang ada di tribun stadion. Saat itu terlihat juga bom asap seperti lemparan flare di antara kerumunan suporter.


Kerusuhan yang terjadi antara dua suporter di laga Raja Casablanca vs Chabab Rif Al Hoceima.

Alhasil, sebagian besar suporter juga berusaha lari untuk menyelamatkan diri dari kerusuhan tersebut. Akibatnya dua orang dinyatakan tewas dan sebanyak 54 orang lainnya mengalami luka berat.

Maroko World News menyampaikan pernyataan dari Direktorat Jenderal Keamanan Nasional, melalui Maghreb Arab Press, mengatakan:

“Dua orang tewas saat tiba di rumah sakit, yang terluka dengan benda tajam, yang lainnya tak ada tanda-tanda jelas mengalami kekerasan. 54 lainnya luka-luka dan dievakuasi ke rumah sakit Moulay Youssef untuk menerima perawatan yang diperlukan.”


Petugas keamanan saat mengangkat seorang korban kerusuhan di atas tribun stadion Mohammed V Casablanca


Petugas keamanan saat mengangkat seorang korban kerusuhan di atas tribun stadion

Sebanyak 30 perusuh telah berhasil ditangkap. Saat itu juga situasi di luar stadion sangat tak kondusif dengan terlihat mobil rusak.

Kemenangan 2-1 tersebut membuat Raja Casablanca menduduki posisi ke-5 di klasemen sementara dengan catatan 31 poin dari 20 pertandingan. Sementara Chabab Rif Hoceima berada di posisi ke-8 dengan mengemas 27 poin.

51