Ranieri: Seluruh Dunia Bicara Tentang Leicester

Selasa, 22 Maret 2016 11:33 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

The Foxes tampil mengejutkan dan mencatat hasil gemilang sepanjang musim ini, bahkan saat ini berhasil memimpin puncak klasemen dan unggul lima poin dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

Kisah sukses Leicester ini kemudian berkembang menjadi topik perbincangan paling hangat lantaran sebelumnya mereka bukanlah salah satu klub yang diperhitungkan.

Namun, selangkah lagi Ranieri dan anak asuhnya akan segera menyelesaikan dongeng indah itu dengan sempurna.


Ranieri sukses membawa timnya ke puncak klasemen setelah musim lalu nyaris terdegradasi. 

"Ketika saya kembali ke Italia belum lama ini, semua orang membicarakan tentang Leicester. Paus? Saya tidak tahu jika ia juga mendukung kami, tapi saya yakin semua orang sekarang pasti tahu di mana kota Leicester berada," ujar Ranieri seperti dilansir Goal.

"Saya menyaksikan tayangan CNN dan muncullah pertanyaan mengenai di manakah kota Leicester. Mereka menunjukkan peta dan berkata 'di situ'," kisahnya.

"Apabila CNN mulai membicarakan tentang klub kami dan bahkan menjadi bahan pembicaraan di sebuah tempat di Australia atau manapun maka itu fantastis," tandasnya.

Leicester sendiri akan melanjutkan penampilannya di Liga Primer selepas jeda pekan internasional untuk menghadapi Southampton pada 3 April mendatang.