Ronaldo Dukung Neymar Raih Ballon d'Or

Rabu, 23 Maret 2016 13:56 WIB
Editor: Fandy Hutari
 Copyright:

Selama ini, Ronaldo merupakan bintang Real Madrid yang kerap terlibat dalam pertandingan ketat di La Liga menghadapi Barcelona. Namun, kali ini Ronaldo lebih memilih membantu pemain tim nasional Brasil, Neymar, untuk menerima Ballon d’Or tahun ini.

"Ia (Ronaldo) keluar dengan Neymar, yang merupakan pemain Brasil dan Ronaldo dari Portugal, jadi mereka bicara Bahasa Portugis. Meski Messi adalah rekan satu tim Neymar, tapi Ronaldo yang membantunya, mengatakan ke mana seharusnya ia berjalan dan memastikan semua bisa diterjemahkan dengan benar,” kata pembawa acara Ballon d’Or, Kate Abdo, dalam wawancara kepada Football Beyond Borders.

Kate mengatakan, pada Januari, ia melakukan gladi resik dengan para pemain sebelum mereka naik ke atas panggung. Messi keluar sebagai penerima Ballon d’Or. Ronaldo di posisi kedua. Sedangkan Neymar diurutan ketiga.

“Ia (Ronaldo) amat baik dan sangat peduli terhadap Neymar. Cara ia memperhatikan sang pemain dan memastikan ia tahu apa yang ia lakukan. Dan mungkin ini adalah sisi hangat dari Ronaldo yang tidak pernah diduga sebelumnya," katanya.

204