Toni Sedih dengan Stok Striker Italia

Rabu, 23 Maret 2016 13:45 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Toni merupakan salah satu pemain yang sukses membantu Italia menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman. Striker 38 tahun tersebut juga berhasil keluar sebagai top skor Serie A musim lalu dengan 22 gol bersama Mauro Icardi.

Sebagai pemain yang sarat pengalaman, dia merasa iba dengan ketersediaan striker Timnas Italia pada saat ini. Menurut pemain Hellas Verona itu, saat ini tidak ada striker yang bermain di level tertinggi.

"Kami tidak lagi memiliki deretan striker yang bermain di level tertinggi, yang terbiasa mendapat tekanan hebat," tutur Toni kepada Bild.


Empat penyerang Italia saat berhasil juarai Piala Dunia 2006.

Kini, Italia tidak lagi memiliki striker top yang berada di level Filippo Inzaghi, Alessandro Del Piero, Francesco Totti, dan Toni. Sebab, saat mereka memperkuat Italia di Piala Dunia 2006, Azzurri sukses keluar sebagai juara dunia.

"Tipe striker yang saya maksud adalah seperti (Filippo) Inzaghi, (Alessandro) Del Piero, (Francesco) Totti, atau saya. Itu cukup menyedihkan," sambungnya.

"Tapi saya pikir saat melawan Jerman nanti, Italia bakal tetap tampil memberikan performa terbaik karena laga melawan mereka selalu spesial," tandas Toni.