(CUPLIKAN GOL) Jerman 2-3 Inggris: Dier Bungkam Tim Panzer

Minggu, 27 Maret 2016 04:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
 Copyright: © Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet

Sejak peluit dibunyikan oleh wasit Gianluca Rocchi di babak pertama, tim tamu mampu lebih dulu mengambil alih melalui Dele Alli yang mampu mengacak-acak lini pertahanan Jerman.

Gelandang serang milik Tottenham Hotspur turut membantu Harry Kane dan Danny Welbeck untuk menciptakan peluang di awal-awal laga ini. Kokohnya dinding pertahanan tim Panzer membuat mereka gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang ada.


Danny Welbeck (merah) mendapat penjagaan ketat dari pemain Jerman.

Tak ingin terlalu banyak diserang, tim tuan rumah langsung menggebrak dengan menggencarkan serangan lebih cepat, melalui Thomas Muller, Mario Gomez yang pergerakkannya dibantu oleh Mesut Ozil serta Marco Reus.

Pada menit ke-27, Mario Gomez mampu mencetak gol ke gawang Inggris yang dikawal oleh Jack Butland, namun gol tersebut dianulir karena wasit menganggapnya berada dalam posisi offside.


Mario Gomez (kanan) memprotes tendangannya dianulir wasit.

Selang beberapa menit kemudian, giliran Toni Kroos yang kembali mengancam gawang tim tamu dari luar kotak penalti, sayang upayanya masih melambung tinggi.

Setelah sempat jual-beli serangan, menjelang turun minum, sepakan kaki kiri Kroos dari luas kotak penalti tak mampu dibendung oleh Jack Butland.

Hasil ini sekaligus memberikan keunggulan untuk Jerman di paruh babak yang pertama dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, giliran tim tuan rumah yang mengambil alih dengan menggencarkan serangan yang kembali diberikan oleh Toni Kroos.

Namun, Inggris tak tinggal diam karena mereka berhasil mencuri bola dan melakukan serangan balik Dele Alli dan Danny Welbeck.

Alih-alih ingin mendapat gol tambahan, mereka jusru kembali kebobolan melalui serangan balik juga, kapten sekaligus gelandang mereka, Sami Khedira memberikan umpan terukur kepada Mario Gomez yang kali ini golnya disahkan oleh wasit.

Skor 2-0 membuat Jerman di atas angin, sementara tamunya masih berusaha untuk mengejar ketertinggalan.

Benar saja, selang 6 menit kemudian, tendangan keras Harry Kane dari sisi gawang tak mampu diantisipasi oleh Manuel Neuer.

Inggris pun semakin bersemangat untuk menyamakan kedudukan, pelatih mereka Roy Hodgson berupaya untuk menambah daya gedor serangan mereka, dengan menarik keluar Danny Welbeck dan memasukan Jamie Vardy di menit ke-71.

Fantastis! Baru empat menit bermain, penyerang anyar Inggris milik Leicester City tersebut sukses mencetak gol perdana untuk negaranya melalui backheel cantik memanfaatkan umpan matang dari Nathaniel Clyne.

Pertandingan pun berjalan semakin sengit dan panas, karena keduanya sama-sama menunjukkan duel fisik yang keras.

Balas-berbalasan serangan terjadi di penghujung laga, memasuki menit terakhir, Inggris justru berhasil memetik kemenangan melalui sundulan dari Eric Dier memanfaatkan umpan sepak pojok Jordan Henderson. Skor 3-2 ini menjadi hasil akhir untuk keunggulan The Three Lions.

SUSUNAN PEMAIN
 

Jerman (4-2-3-1)

Neuer; Can, Rudiger, Hummels (Tah 46’), Hector; Kroos, Khedira (c); Muller (Podolski 75’), Ozil, Reus (Schurrle 64’); Gomez (Gotze 79’)

Cadangan: Ter Stegen, Trapp, Leno, Mustafi, Mustafi, Tah (Hummels 46’), Rudy, Schurrle (Reus 64’), Gotze (Gomez 79’), Ginter, Kraer, Draxler, Podolski (Muller 75’), Bellarabi, Voland

Pelatih: Joachim Loew

Inggris

Butland (Forster 45’), Clyne, Rose, Dier, Cahill (c), Smalling, Lallana (Barkley 71), Henderson, Kane, Alli, Welbeck (Vardy 71’)

Cadangan: Walker, Forster (Butland 45’), Stones, Jagielka, Milner, Drinkwater, Vardy (Welbeck 71’), Barkley (Lallana 71’), Sturridge, Heaton

Pelatih: Roy Hodgson 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%