Italian Legend vs Primavera Baretti, Pertandingan Penuh Memori untuk Indonesia

Senin, 28 Maret 2016 15:44 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Menurut mantan pelatih Primavera Baretti yang pernah berguru di Italia pada era 90-an, Danurwindo, menyebut jika laga Primavera Baretti vs Italian Legend akan menjadi pertandingan besar untuk kedua tim.

“Pada tahun 1993 sampai 1995 satu era keemasan sepakbola. Pemain besar banyak main di italia. Primavera sendiri merupakan kompetisi untuk para pemain di bawah usia 19 tahun, sementara Baretti untuk usia 17 tahun. Suatu kebanggaan karena hampir 9 pemain Indonesia yang berada di Primavera dapat masuk tim nasional,” ujar Danur di sela-sela konferensi pers pertandingan Italian Legend vs Primavera Baretti.


Mantan pelatih Primavera Baretti yang pernah berguru di Italia pada era 90-an, Danurwindo

“Kebangggan bagi kita, Italia seperti negara kedua, kedatangan mereka sangat kami tunggu-tunggu sekali. Semoga bisa menjalin hubungan baik dengan kedutaan Italia juga para pemain indonesia bisa mendapat kesempatan berlatih lagi di Italia,” tandasnya.

Pemain Primaverra Baretti yang pada era 90a  dikirim ke Italia untuk menimba ilmu sepakbola di Italia seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Kurnia Sandy, Yeyen Tumena, Bima Sakti, Alexander Pulalo, Imam Nahumaruri, Bejo Sugiantoro, dkk.

Kubu Italian Legend yang akan menghadapi Primera Baretti akan diperkuat Alessandro Del Piero, Angelo Peruzzi, Marco Matterazzi, Ciro Ferrara, Massimo Ambrosini, Fabio Cannavaro, Gianluca Zambrotta, dan Simone Perotta.

141