Liga Primer Inggris

(CUPLIKAN GOL) Babak I: WBA Mampu Imbangi Man City

Minggu, 10 April 2016 00:32 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Man City mencoba membongkar pertahanan WBA sejak awal. Namun, WBA juga memberikan tekanan hingga garis pertahanan tuan rumah.

Asik menyerang, Citizens justru dikejutkan oleh gol cepat WBA di menit ke 5. Sebuah umoan dari James McClean mampu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Sessegnon.

Pemain Prancis ini berhasil menyepak bola dengan keras ke pojok gawang gawang Joe Hart. Kiper tim nasional Inggris hanya terpaku setelah posisinya tidak sempurna.

Tertinggal di awal babak membuat pasukan Manchester biru mencoba terus menekan. Pada menit ke 12, City mendapat tiga kali sepakan pojok yang masih gagal dimanfaatkan untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke 17 usaha City berbuah hasil. Sebuah tusukan dari Kolarov membuat Sessegnon harus menjatuhkan bek kiri City ini di kotak penalty.

Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih untuk Man City. Aguero ditunjuk menjadi algojo untuk mengeksekusi tendangan ini.

Meskipun sempat terbaca oleh Foster, namun Aguero berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Aguero berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 18.

Aleksandar Kolarov benar - benar menjadi motor serangan City di babak pertama. Bek kiri ini mampu menyulitkan lini pertahanan WBA melalui penetrasinya.

Pada menit ke 25 sebuah tendangan pojok dari Samir Nasri hampir saja berbuah petaka bagi WBA. Namun sundulan Mangala hanya melambung tipis di atas gawang WBA.

WBA ganti membalas di menit ke 28. Sessegnon hamoir membayar lunas kesalahannya saat memberikan penalti bagi City.

Kerjasama Berahino dan Sessegnon hampir membuat WBA kembali unggul. Namun tendangan Sessegnon hanya menyamping dari gawang City.

Kedua tim terus berjual beli serangan, WBA kembali menebar ancaman di menit ke 38. Syang umpan terukur dari Fketcher gagal dimanfaatkan oleh Berahino.

Lima menit terakhir WBA mengurung pertahanan City. McClean mencoba sebuah tendangan spekulasi dari luar kotak penalti.

Bola tendangan sempat mengenai bek City, namun wasit tidak memberikan hadiah penalti dan hanya memberikan sepak pojok bagi WBA.

Menjelang akhir pertandingan City kembali menggebrak. Sebuah aksi Nasri berhasil memberikan umpan kepada Bony.

Sayang, pemain Pantai Gading ini gagal menambah keunggulan. Sundulan Bony melambung dari tiang gawang.

Tidak ada kagi gol tercipta di babak pertama. Hingga wasit meniupkan peluit terakhir kedudukan masih sama kuat di Ettihad.

Susunan Pemain:

Man City (4-4-2)Hart, Zabaleta, Otamendi, Mangala, Kolarov, Fernando, Delph, Navas, Nasri, Bony, Aguero.

WBA (4-4-2): Foster; Chester, Evans, McClean, Dawson, McAuley, Fletcher, Sandro, Sessegnon, Berahino, Rondon.

93