Komunitas

Hadapi Wolfsburg, Madrid Wajib Hentikan Pemain Ini

Selasa, 12 April 2016 16:01 WIB
Penulis: Abdul Hamid | Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Real Madrid akan melakoni laga berat kontra Wolfsburg pada leg kedua babak perempatfinal. Pasalnya, Los Blancos harus mengejar defisit dua gol di laga tandang pekan sebelumnya.

Ini artinya Cristiano Ronaldo cs harus menang tiga gol tanpa balas jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Untuk mewujudkan hal tersebut, menurut komunitas fans Real Madrid di Tanah Air, Pena Real Madrid de Indonesia, tim kesayangannya harus tenang dan tetap fokus. Ditambah lagi barisan pertahanan harus mampu menghentikan gelandang Wolfsburg, Julian Draxler. 

"Strategi khusus mungkin tidak ada, Real Madrid hanya perlu bermain seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Tetap bermain tenang dan fokus.Namun, perlu mewaspadai Draxler," ujar Agusta Jalasena, Social Media Specialist Pena Real Madrid de Indonesia saat dihubungi oleh INDOSPORT.


Gelandang serang Wolfsburg, Julian Draxler.

Sena melanjutkan bahwa pemain asal Jerman ini patut diwaspadi karena ia merupakan kreator utama serangan Die Wolfe.  

"Permainannya di sisi sayap cukup baik. Serangan-serangan Wolfsburg pada leg pertama kemarin dibangun dari sisi sayap," tambahnya.

Permintaan Sena untuk menutup ruang gerak Draxler dirasa cukup realistis. Pasalnya, kemampuan mengontrol bola pemain kelahiran 20 September 1993 cukup sulit dihentikan dan ia merupakan otak permainan tim. 

Melalui umpan-umpan manisnya beberapa gol berhasil tercipta. Terhitung sejak didatangakan pada 2015 lalu, Draxler sudah mengemas tujuh assist dan sembilan gol dalam 32 penampilan di semua kompetisi.