Resmi Tinggalkan Arema, Ini Pelabuhan Baru Hasim Kipuw

Rabu, 20 April 2016 16:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Ian/Indosport
 Copyright: © Ian/Indosport

Pasca meresmikan status Gustavo Giron, manajemen Arema Cronus juga mengumumkan soal kepindahan Hasim Kipuw ke Bali United. Bek kanan asal Tulehu, Maluku itu akan menghabiskan sisa musim ini bersama Bali United, menyusul Kiko Insa dan I Gede Sukadana.

"Usai melawan Persija (16/04) kemarin, Kipuw berdiskusi dengan kami soal kelanjutan karirnya. Kemarin malam jadi latihan terakhirnya bersama Arema dan berpamitan ke Bali United," tutur Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Ruddy melanjutkan bahwa pertimbangan Kipuw meninggalkan Arema adalah murni alasan teknis. Eks pemain Persebaya itu merasa terancam kehilangan posisinya di bek kanan setelah bergabungnya Syaiful Indra Cahya.

"Ya, dia ingin terus bermain di TSC. Tapi, tim pelatih juga tidak bisa menjamin satu pun pemain menjadi inti di setiap pertandingan. Kipuw pindah murni alasan teknis," tukasnya.

Terkait statusnya, Ruddy menjelaskan bahwa Kipuw hijrah ke Bali United secara permanen, sepeti halnya I Gede Sukadana dan bukan sebagai pemain pinjaman layaknya Kiko Insa.

"Kipuw kami lepas secara permanen ke Bali United. Kebetulan di sana memang sedang butuh pemain bek kanan yang bagus," ungkapnya.


Hasim Kipuw (kanan) masih terikat kontrak bersama Arema hingga 2017.

Sementara terkait kontraknya di Arema, manajemen sudah menjalin kesepakatan khusus dengan Kipuw. Seperti diketahui, Hasim Kipuw baru menjalani dua bulan perpajangan kontraknya per Februari 2016 dan masih terikat kontrak hingga Februari 2017 mendatang.

"Tidak juga transfer. Tapi, pihak Bali United melanjutkan gajinya. Secepatnya kita kirim surat keluar untuknya, dan tentang pemutusan kontrak sudah ada kompensasi khusus," pungkas pengusaha transportasi tersebut.

187