Komunitas

Hari Kartini, Juvedonna: Kita Buktikan Wanita Bisa

Kamis, 21 April 2016 20:07 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Setiap tanggal 21 April, warga Indonesia secara serempak merayakan hari lahir R. A. Kartini. Kartini merupakan seorang pahlawan nasional Indonesia yang berjuang untuk kesetaraan wanita.

Banyak pihak pun mengeluarkan harapannya di perayaan Hari Kartini tahun ini. Salah satunya adalah komunitas wanita penggemar klub Juventus yang sering disapa Juvedonna.


Angela merasa menjadi wanita tidak membuat dirinya tidak bisa mengerjakan pekerjaan berat.

Dalam komentarnya saat dihubungi INDOSPORT, Angela Sanchay selaku Ketua Umum Juvedonna berharap momentum Hari Kartini  bisa dimanfatkan setiap wanita Indonesia agar mau membuktikan dirinya mampu seperti kaum adam.

"Harapan saya tentunya semoga seluruh wanita tidak dianggap remeh oleh laki-laki. Kita harus buktikan kalau wanita juga bisa," tutur wanita yang berprofesi sebagai dokter gigi tersebut

"Bisa yang saya maksud contohnya dalam pekerjaan. Sebab, sudah banyak contoh wanita sering kali di kesampingkan," lanjutnya.

Ia pun mengaku sempat merasakan diskriminasi dalam pekerjaan. Namun, dengan tekad kuat ia akhirnya berhasil membuktikan diri mampu seperti kaum lelaki.

"Dulu  paling pernah  dianggap remeh kalo mau mengerjakan pekerjaan yang berat. Sering  dianggap tidak mampu, mungkin karena saya wanita. Tapi, ujung-ujungnya karena saya bisa mereka baru sadar kalo wanita juga bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan berat," tutupnya.

112