8 Pemain Bintang yang Harus Disingkirkan Madrid Jika Gagal Juara

Rabu, 27 April 2016 15:25 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Real Madrid memiliki tradisi kental membeli pemain bintang dengan harga selangit. Tradisi tersebutlah yang diyakini selalu membuat Los Blancos berambisi mencapai target tinggi setiap musimnya yakni meraih banyak gelar.

Presiden Real Madrid saat ini, Florentino Perez menjadi sosok yang paling vital dalam menetapkan kebijakan dalam proyek Galacticos El Real. Presiden yang pernah memimpin Madrid medio 2000-2006 tersebut, terus menjalankan sebuah kebijakan fantastis di mana Los Blancos wajib memboyong bintang besar dengan harga selangit ke Santiago Bernabeu.

Agar seimbang, Perez tak melulu membeli pemain mahal. Pria berusia 69 tahun itu juga harus menjual sejumlah pemain yang tak layak berada di skuat Madrid. Performa tak maksimal dan tak bisa membawa tim meraih gelar menjadi pertimbangan utama Madrid menjual pemain.


James Rodriguez

Musim ini, Madrid berpeluang menyingkirkan sejumlah pemain bintangnya jika gagal meraih satu-satunya gelar yang tersisa yakni Liga Champions. Karena meraih undecima atau trofi Liga Champions ke-11 menjadi target realistis Tim Ibukota di bawah pelatih Zinedine Zidane musim ini.

Pada laga semifinal leg pertama, Madrid hanya bermain imbang 0-0 kontra Manchester City di Etihad Stadium. Peluang Madrid untuk melaju ke final atau bahkan gagal masih sama besarnya.


Selebrasi Sergio Ramos usai mencetak gol bagi Real Madrid di pentas La Liga Spanyol

INDOSPORT merangkum sederet pemain bintang yang berpeluang disingkirkan Real Madrid jika gagal meraih gelar Liga Champions. 

345