La Liga Spanyol

Prediksi Valencia vs Villarreal: Ambisi Kelelawar Hancurkan Kapal Selam Kuning

Sabtu, 30 April 2016 21:13 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/INTERNET
Valencia coba tenggelamkan Kapal Selam Kuning di Mestala. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/INTERNET
Valencia coba tenggelamkan Kapal Selam Kuning di Mestala.

Pasca bergantinya kursi kepelataihan, Valencia  mengalami kebangkitan. Rentetan kemenangan terus mereka raih, bahkan tim sekelas Barcelona pun berhasil mereka permalukan di hadapan pendukungnya sendiri.

Sayangnya, rentetan kemenangan beruntun yang mereka raih harus terhenti saat ditahan imbang oleh Getafe akhir pekan lalu. Kini, mereka pun akan diprediksi menghadapi ujian yang sulit saat menyambut Villarreal.

Secara rekor pertemuan, wajar bila Los Murcielagos perlu sedikit khawatir. Pasalnya, dari enam pertemuan kedua tim, Valencia hanya lebih unggul satu kemenangan. Hal itu membuat dalam laga melawan Villarreal, Paco Alcacer beserta rekan-rekan harus ekstra hati dalam menghadapi serangan armada Kapal Selam Kuning.

Beralih ke kubu tamu, kemenangan atas Liverpool di leg pertama semifinal Liga Europa hari Jumat (29/04/16) lalu jelas menjadi modal baik dalam laga kali ini. Kemenangan dalam laga ini juga memiliki arti penting bagi Villarreal yang hingga delapan pertemuan tidak pernah meraih kemenangan di Mestala Stadium.


Perkiraan susunan pemain Valencia vs Villarreal.

Valencia

Kinerja pelatih Pako Ayestaran yang menggantikan Gary Neville bisa dibilang membuat Valencia yang sebelumnya selalu menderita kekalahan mulai bangkit. Berbagai hasil positif pun mulai diraih klub yang terbentuk sejak 1919 silam tersebut. Salah satunya adalah tidak terkalahkan di tiga laga terakhir.

Melawan Villarreal kali ini pun mereka tentunya berniat untuk melanjutkan tren ppositif tersebut. Kemenangan dalam laga ini juga bisa dijadikan kesempatan untuk membalas dendam setelah sebelumnya mereka dipaska meyerah oleh Villarreal dengan skor tipis, 0-1 pada akhir Desember tahun lalu.

Untuk meraih target tersebut, pola permainan tentunya harus lebih mengutamakan penyerangan. Oleh sebab itu, formasi 4-3-3 yang mengandalkan tiga pemain di lini serang menjadi pilihan tepat yang bisa diterapkan Pako untuk membobol gawang dijaga Asenjo.

Villarreal

Kemenangan dalam laga kali ini bisa dibilang menjadi penentuan bagi Villarreal untuk dapat melangkah ke babak kualilfikasi Liga Champions musim depan. Hal itu dikarenakan torehan tiga poin dalam laga ini akan membuat perolehan poin mereka tidak akan lagi sanggup dikejar oleh Celta Vigo yang selama ini menempel ketat mereka.

Sayangnya, target kemenangan dalam laga ini bisa dibilang bukan hal yang mudah. Seperti telah disebutkan sebelumnya, Villarreal baru saja melakoni laga melawan Liverpool di ajang Liga Europa. Hal itu membuat para pemainnya hanya memiliki waktu yang sedikit untuk istirahat. Sehingga kelelahan pemain menjadi masalah yang harus seera diatasi pelatih Marcelino.

Untuk itu, posisi penyerang yang biasanya ditempat Cedric Bakambu akan digantikan oleh Adrian. Hal itu jelas diperlukan agar Bakambu bisa dalam keadan terbaiknya saat Villarreal bertandang ke Anfield, markas Liverpool dalam leg kedua babak semifinal Liga Europa.

Player To Watch

Paco Alcacer (Valencia)

Di usianya yang baru menginjak 22 tahun, secara mengejutka, Paco Alcacaer berhasil menarik perhatian publik Spanyol. Bayangkan saja, di dua laga terakhir Valencia, pemain kelahiran 30 Agustus 1993 ini selalu berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Dalam kemenangan 4-0 atas Eibar sendiri, ia berhasil mencetak hatrick dalam jangka waktu 30 menit. Kemampuannya itu jelas kembali diharapkan dalam laga melawan Villarreal.

Mateo Musacchio (Villarreal)

Dibalik postur tubuhnya yang terlihat kurus dan tidak terlalu tinggi, Mateo Musacchio terbukti memiliki kemampuan yang hebat sebagai seorang bek tengah. Dalam beberapa pertandingan, ia menjadi pemain yang paling sering melakukan intersepsi yang secara otomatis mematikan  peluang lawan.

Prediksi INDOSPORT: 30% - 40% - 30% (Valencia Menang - Imbang - Villarreal Menang).

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%