Liga Champions

Starting XI Pemain Top Dunia yang Tak Pernah Menang Liga Champions

Kamis, 5 Mei 2016 15:26 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Liga Champions merupakan ajang kompetisi paling bergengsi di benua biru Eropa. Setiap tahunnya, klub-klub terbaik Eropa berlomba-lomba untuk meraih gelar bergengsi tersebut.

Saking bergengsinya, Liga Champions bahkan kemudian dianggap sebagai barometer kesuksesan sebuah klub Eropa. 

Oleh karenanya, wajar jika para pemain terbaik dunia meletakkan gelar Liga Champions sebagai salah satu impian tertinggi dalam karier profesional mereka sebagai seorang pesepakbola.

Nama besar kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon bahkan menunda keputusannya untuk gantung sepatu, meskipun usianya sudah memasuki masa uzur untuk ukuran seorang pesepakbola.

Alasannya adalah karena dirinya belum berhasil menggapai impiannya meraih gelar Liga Champions, meskipun dirinya telah bertahun-tahun membela raksasa Italia.

"Gelar Liga Champions akan terus menjadi target buruan saya. Saya punya dua tahun tersisa. Kesempatan saya tinggal sedikit, maka saya harus pastikan bisa meraihnya agar tidak jadi penyesalan," kata Buffon dikutip Football Italia.

Jika menilik fenomena Buffon, nama besar pemain dan klub memang bukan jaminan seorang pemain bisa meraih gelar bergengsi Eropa tersebut. 

Butuh banyak keberuntungan untuk bisa mencapainya. Pasalnya, Buffon bukan satu-satunya pemain hebat yang belum berhasil meraih gelar tersebut. Bahkan ada yang sampai gantung sepatu tidak juga beruntung meraihnya.

Dalam ulasan ini, INDOSPORT merangkum para pemain top dunia yang kurang beruntung bisa memenangkan trofi bergengsi Liga Champions sepanjang kariernya dalam formasi 4-3-3.

114