Liga Premier Inggris

Cetak Dua Gol, Vardy Samai Rekor Legenda Leicester dan Barcelona

Minggu, 8 Mei 2016 01:58 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Absen dalam dua laga Leicester sebelumnya, Vardy masuk ke dalam starting saat timnya menjamu Everton. Striker asal Inggris tersebut menjawab kepercayaan manajer Leicester, Claudio Ranieri dengan sumbangan dua dari empat gol kemenangan The Foxes atas Everton.

Dalam pertandingan tersebut, Vardy mampu mencetak gol pada menit ke-5 dan 65. Gol pertama pemain kelahiran 11 Januari 1987 tersebut dicetak melalui sepakan kaki kanannya usai menerima umpan Andy King. Gol kedua Vardy dicetak melalui eksekusi tendangan penalti.


Aksi Jamie Vardy bersama Leicester City.

Seperti dikutip dari Squawka, dua gol tersebut membuat koleksi torehan gol Vardy di Liga Premier Inggris menjadi 24 gol. Torehan tersebut menyamai rekor legenda Leicester, Gary Lineker saat berseragam The Foxes pada musim 1984-1985.

Kini, keduanya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Leicester dalam satu musim di Liga Premier Inggris. Akan tetapi, Vardy bisa saja melampaui torehan legenda Barcelona tersebut mengingat Leicester masih memainkan satu laga tersisa melawan Chelsea, pekan depan.


Legenda Leicester City dan Barcelona, Gary Lineker

Selain itu, pemain berumur 29 tahun itu bisa saja meraih gelar top scorer Liga Premier Inggris. Pasalnya, Vardy hanya terpaut satu gol dari striker Tottenham Hotspur, Harry Kane yang berada di puncak daftar top scorer sementara Liga Premier Inggris.

82